kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45927,64   6,18   0.67%
  • EMAS1.325.000 -1,34%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Bank Mega luncurkan Mila, chat robot yang siap jawab pertanyaan nasabah


Selasa, 03 Desember 2019 / 15:32 WIB
Bank Mega luncurkan Mila, chat robot yang siap jawab pertanyaan nasabah
Peluncuran Mila - Mega Inteliegent Assistant oleh Bank Mega di Jakarta, Selasa (3/12).


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank Mega Tbk meluncurkan layanan digital berbasis teknologi artificial intelligence (AI) atau kecerdasan buatan yang dinamakan Mila-Mega Intelligent Assistant.

Layanan digital baru ini dihadirkan untuk meningkatkan akses nasabah terhadap produk-produk dan layanan Bank Mega melalui fitur chatbot.

Direktur Utama Bank Mega Kostaman Thayib menjelaskan, Mila dapat mengenali pertanyaan dari masyarakat secara natural seperti percakapan pada umumnya sehingga bisa menjawab setiap pertanyaan yang diajukan.

"Langkah ini merupakan komitmen kami untuk terus berinovasi agar nasabah memiliki beragam akses kepada Bank Mega dalam mendapatkan informasi mengenai layanan dan produk. Kehadiran Mila akan menambah akses konsumen selain tentunya lewat costumer service dan call center," jelas Kostaman di Jakarta, Selasa (3/12).

Baca Juga: Bunga deposito Bank Mega dan Bank Mayora tertinggi

Dalam kesempatan yang sama, Digital Business Head Bank Mega Arief Tendeas mengatakan, Mila dapat diakses melalui aplikasi Whatshapp lewat nomor 082208225000. Layanan bisa membantu menjawab semua pertanyaan penggunanya kapan dan dimanapun karena bisa diakses 7 x 24 jam.

Mila akan memberikan respons secara langsung dalam hitungan detik dan tanpa biaya layanan. 

Peluncuran chatbot Mila juga diharapkan dapat membuat layanan Bank Mega semakin efektif dan dapat menjangkau nasabahnya yang milenial yang sudah terbiasa dengan chatting.

"Melalui layanan ini para nasabah dapat menanyakan berbagai hal mengenai Bank Mega kepada termasuk promosi terkini yang dimiliki Bank Mega hingga lokasi ATM atau cabang Bank Mega," jelasnya.

Ke depan, Kostaman mengatakan, Mila-Mega Intelligent Assistant tidak hanya melayani pertanyaan konsumen terkait produk-produk Bank Mega tetapi bisa digunakan karyawan internal Bank Mega untuk mengetahui standard operational prosedure (SOP).

Inovasi digital yang akan dilakukan Bank Mega tidak hanya akan terhenti pada Mila saja. 

Tahun depan, Bank Mega telah menyiapkan peluncuran inovasi baru yang akan mempermudah layanan bagi nasabah sehingga pada akhirnya akan memberi dampak positif terhadap bisnis Bank Mega.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×