kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Bank MNC (BABP) rilis fitur full biometric untuk buka rekening secara digital


Jumat, 23 Juli 2021 / 11:22 WIB
Bank MNC (BABP) rilis fitur full biometric untuk buka rekening secara digital
ILUSTRASI. Managing Director MotionPay, Jessica Tanoesoedibjo menunjukkan aplikasi MotionBanking saat acara peluncuran Launching MotionBanking dan Rebranding MotionPay di Jakarta, Kamis (3/6/2021).


Reporter: Maizal Walfajri | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank MNC Internasional Tbk (BABP) memperkuat layanan digital banking dengan merilis fitur full biometric onboarding dengan artificial intelligence (AI). Dengan fitur ini, calon nasabah bisa membuka rekening secara digital melalui aplikasi MotionBanking milik BABP. 

“Hanya dengan selfie dan beberapa klarifikasi data, menghilangkan kebutuhan verifikasi panggilan video seperti yang dilakukan sebelumnya melalui agen KYC. Kemampuan untuk semakin mengotomatisasi onboarding pengguna ini memungkinkan MotionBanking menargetkan jumlah akuisisi pengguna baru yang eksponensial,” tulis Sekretaris Perusahaan Bank MNCHeru Sulistiadhi dalam keterbukaan informasi di Bursa Efek Indonesia pada Jumat (23/7). 

Hal ini seiring dengan fokus Bank MNC untuk menjangkau populasi unbanked dan underbanked ke dalam ekosistem keuangan guna memberikan akses layanan keuangan di daerah terpencil.

Baca Juga: MNC Bank Internasional menjalin kerja sama dengan Atome Financial

MNC Bank mengumumkan kerja sama dengan VeriJelas untuk full biometric onboarding pada 16 Juni 2021 lalu. Dengan KYC biometrik, sistem dapat menangani pembukaan rekening dengan jumlah tidak terbatas. 

Seiring dengan itu, MNC Media terus mengedukasi pemirsa tentang pentingnya dan manfaat inklusi keuangan. Dengan semangat itu, MotionBanking mempercepat adopsi teknologi baru seperti tangkapan biometrik ditambah dengan otomatisasi dan Artificial Intelligence untuk berkontribusi terhadap inovasi yang pesat di arena perbankan digital.

Baca Juga: Kerek dana murah, Bank MNC gencarkan produk tabungan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×