kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,75   -27,98   -3.02%
  • EMAS1.327.000 1,30%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

MNC Bank Internasional menjalin kerja sama dengan Atome Financial


Selasa, 29 Juni 2021 / 12:00 WIB
MNC Bank Internasional menjalin kerja sama dengan Atome Financial
ILUSTRASI. bank MNC. KONTAN/Cheppy A. Muchlis/16/05/2018


Reporter: Ramadhan Sultan | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT MNC Kapital Indonesia (BCAP) melalui anak perusahaan yakni PT MNC Bank Internasional Tbk (BABP) dan PT MNC Teknologi Nusantara telah menandatangani kerja sama strategis dengan Atome Financial dengan tujuan untuk memperluas jangkauan layanan keuangan digital kepada masyarakat Indonesia.

MotionBanking kerja sama dengan Atome Financial dengan afiliasinya mencakup penyaluran pinjaman digital dengan Kredit Pintar yakni produk buy now pay later. Direktur Bisnis MNC Bank Denny Hanubrata mengatakan, dengan adanya kerja sama ini, MotionBanking akan menjadi market leader dalam layanan perbankan digital yang dipersonalisasi. 

Selain itu, MotionBanking dirancang dengan open application programming interface (API) untuk integrasi secara seamless dengan platform digital pihak ketiga yakni Atome Financial yang akan mendorong inklusi keuangan menjadi lebih baik.

Baca Juga: Bank MNC bakal tambah modal, begini rencana pengembangan MotionBanking

“Dengan kemitraan ini dapat menghasilkan pendapatan Bunga Rp 4,8 triliun dari perbankan digital dari 30 juta pengguna MotionBanking dalam lima tahun ke depan,” ucap Denny dalam siaran pers, Selasa (29/6).

Denny menjelaskan, kerja sama ini meliputi: Pertama, MotionBanking dan Kredit Pintar akan menawarkan pinjaman digital. Kedua, MotionPay menawarkan pinjaman tunai melalui Kredit Pintar dan opsi pembayaran dengan buy now pay later dari Atome dan ketiga MotionBanking dan Atome akan mengeksplorasi kartu kredit co-branded yang menawarkan persetujuan dan aktivasi secara instan.

Managing Director MotionPay Jessica Tanoesoedibjo menambahkan, selain menyediakan fitur baru seperti PayLater dan pinjaman untuk dinikmati para pengguna untuk dapat memanfaatkan ekosistem media MNC untuk melakukan penetrasi dan edukasi terhadap pasar Indonesia tentang produk keuangan inovatif. 

“Kami Antusias dengan kerja sama ini, karena kami percaya bahwa hal ini  merupakan langkah nyata untuk memajukan aksesibilitas dan inklusi keuangan di Indonesia,” ucap Jessica.

CEO Atome Financial Indonesia Wawan Salum mengatakan, kerja sama MotionBanking dan MotionPay akan membuka berbagai potensi kolaborasi bisnis. Namun, tidak terbatas pada penyediaan pinjaman digital melalui aplikasi Kredit Pintar dengan layanan buy now pay later, co-branding kartu kredit atau pinjaman karyawan, kolaborasi pemasaran dan layanan untuk MNC Group secara keseluruhan. 

“Kami sangat senang dengan kemitraan ini, yang menandai awal kerja sama berkelanjutan kami,” ujar Wawan.

Selanjutnya: Pasti Bukan BABP, Ini Saham Group MNC yang Valuasinya Paling Murah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×