kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.539.000   0   0,00%
  • USD/IDR 15.740   20,00   0,13%
  • IDX 7.492   12,43   0,17%
  • KOMPAS100 1.159   4,94   0,43%
  • LQ45 920   6,72   0,74%
  • ISSI 226   -0,39   -0,17%
  • IDX30 475   4,06   0,86%
  • IDXHIDIV20 573   5,12   0,90%
  • IDX80 133   0,95   0,72%
  • IDXV30 141   1,37   0,98%
  • IDXQ30 158   1,02   0,65%

Bank MNC genjot nasabah ritel di Tangerang


Rabu, 22 Maret 2017 / 16:06 WIB
Bank MNC genjot nasabah ritel di Tangerang


Reporter: Laurensius Marshall Sautlan Sitanggang | Editor: Dupla Kartini

JAKARTA. PT Bank MNC Internasional Tbk ingin menggenjot nasabah ritel di wilayah Tangerang. Untuk itu, perusahaan berkode emiten BABP ini merelokasi kantor kas ke Alam Sutera.

Direktur Utama MNC Bank Benny Purnomo mengatakan, hal ini dilakukan mengingat kondisi Jakarta sudah sangat padat, mengharuskan masyarakat mencari lokasi hunian baru yang lebih strategis. "Seiring mobilitas penduduk yang meningkat di kawasan ini, kami rasa sangat perlu membuka kantor di sini guna memenuhi segala kebutuhan perbankan nasabah MNC Bank," katanya dalam keterangan pers, Rabu (22/3).

Bank MNC kembali melakukan grand opening kantor kas baru di Ruko Jalur Sutera Blok 29 D Nomor 30 Perum Alam Sutera Tangerang. Peresmian kantor ini merupakan relokasi ke-6 yang telah dilakukan perusahaan sepanjang 2017. Tercatat, hingga saat ini MNC Bank telah memiliki 73 kantor cabang dan 93 ATM yang tergabung dalam 49.000 Jaringan ATM Bersama di seluruh Indonesia.

MNC Bank juga telah memperluas jaringannya dengan efektif bergabung di jaringan ATM Prima yang memiliki lebih dari 96.000 ATM berlogo PRIMA guna memudahkan nasabah bertransaksi.

Selain itu, sambungnyakata Benny, MNC Bank juga mengembangkan bisnis melalui inovasi teknologi digital. Setelah mengembangkan fasilitas mobile banking dan internet banking, beberapa waktu lalu, MNC Bank meluncurkan produk berbasis digital lainnya yaitu aplikasi “punyakartu” dan "punyacelengan".

Aplikasi punyakartu adalah aplikasi bagi seluruh pemegang kartu kredit MNC Bank yang dapat membantu dalam mengelola dan mengakses seluruh informasi transaksi, termasuk tagihan kartu kredit serta penawaran dan promosi terbaru.

Lain halnya dengan punyacelengan, aplikasi mobile ini diperuntukkan bagi seluruh nasabah tabungan MNC Bank yang dibalut dengan konsep gamification yang dikembangkan untuk memberikan solusi kepada orang tua dalam memberikan dasar pemahaman keuangan kepada anak, dengan mengedepankan tiga konsep utama yaitu earning, saving dan spending.

“Sejalan dengan strategi bisnis bank yang berfokus pada segmen ritel dan consumer, kami terus membenahi seluruh infrastruktur jaringan dan mengembangkan diversifikasi produk pada tahun 2017," papar Benny.

PerseroanBank MNC membidik penghimpunan dana pihak ketiga (DPK) tumbuh 12% dan penyaluran dana  meningkat hingga 15% pada tahun ini. Sebagai informasi, berdasarkan data keuangan akhir 2016 lalu, MNC Bank berhasil menyalurkan kredit sebesar Rp7,9 triliun atau meningkat 12,83% dari tahun sebelumnya. Sedangkan, DPK yang berhasil dihimpun senilai Rp 10,3 triliun pada tahun 2016.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Survei KG Media

TERBARU
Kontan Academy
Advokasi Kebijakan Publik di Era Digital (Teori dan Praktek) Mengenal Pentingnya Sustainability Reporting

[X]
×