kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45736,73   34,31   4.88%
  • EMAS931.000 -0,32%
  • RD.SAHAM -0.69%
  • RD.CAMPURAN -0.34%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.01%

Bank Muamalat gandeng Takaful Keluarga gencarkan asuransi pendidikan syariah


Jumat, 06 September 2019 / 21:41 WIB
Bank Muamalat gandeng Takaful Keluarga gencarkan asuransi pendidikan syariah
ILUSTRASI. Bank Muamalat

Reporter: Ahmad Ghifari | Editor: Tendi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank Muamalat Indonesia menjalin kerja sama bancassurance dengan PT Asuransi Takaful Keluarga dalam rangka pemasaran produk asuransi syariah dengan model bisnis distribusi yang bernama Hijrah Cendikia.

Hayunaji, Corporate Secretary Bank Muamalat mengatakan, manfaat dari Hijarah Cendikia ialah biaya pendidikan yang bisa diambil pada setiap jenjang pendidikan sehingga dapat membantu alokasi keuangan nasabah pada saat melakukan pembayaran pendidikan.

"Premi regular mulai dari Rp 2 juta per tahun atau single premi mulai dari 10 juta," kata Hayunaji kepada Kontan.co.id, Jumat (6/9).

Baca Juga: Empat emiten bank akan rights issue, ini pendapat analis

Sementara itu, target nasabah Bank Muamalat yang sedang merencanakan biaya pendidikan Nasabah yang di target adalah nasabah dengan usia 25-45 tahun, dengan rata-rata premi yang diharapkan 6 juta per tahun untuk tahun pertama launching.

"Target peningkatan nasabah bancassurance sebesar 10%/tahun dengan premi rata rata 6 juta per tahun," kata Hayunaji.

Direktur Bisnis Ritel Bank Muamalat Purnomo B. Soetadi mengatakan, kerja sama kedua perusahaan ini adalah dalam rangka untuk memberikan akses kepada masyarakat produk asuransi, khususnya asuransi pendidikan.

“Perjanjian kerja sama ini merupakan kelanjutan dari kerja sama kami yang telah terjalin baik sejak lama. Selain itu, tentu saja kami berharap dapat meningkatkan fee based income dari pemasaran produk bancassurance,” kata Purnomo B. Soetadi dalam siaran pers yang diterima Kontan.co.id, Kamis (6/9).

Baca Juga: Ini daftar 123 fintech ilegal yang kembali diendus Satgas Waspada Investasi

Produk yang akan dipasarkan adalah program asuransi untuk perencanaan pendidikan yang telah mendapatkan persetujuan Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Namun, kerjasama pemasarannya sendiri saat ini dalam proses pelaporan ke OJK. Purnomo menambahkan bahwa produk ini juga akan menyasar masyarakat yang ingin berhijrah, khususnya yang ingin hijrah dari sisi finansial.

Sementara itu, Direktur Utama Takaful Keluarga Arfandi Arief menyambut baik kerja sama ini sebagai langkah strategis Takaful Keluarga untuk memperluas pemasaran asuransi pendidikan yang menjadi produk unggulannya saat ini.

“Kerja sama ini, Kami optimistis syiar keuangan syariah akan semakin menggema dan semakin banyak masyarakat yang dapat merasakan keunggulan serta manfaat produk keuangan syariah,”katanya.

Baca Juga: Bank BJB terapkan nilai kepatuhan sebagai lokomotif dalam mengawal bisnis




TERBARU

Close [X]
×