Reporter: Maizal Walfajri | Editor: Herlina Kartika Dewi
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank Neo Commerce Tbk (BNC) mencatat jumlah pengguna aplikasi neobank mencapai lebih dari 19 juta orang hingga September 2022. Adapun proporsi pengguna sebanyak 65% berlokasi di Pulau Jawa dan 35% sisanya berada di luar Pulau Jawa.
Guna menjawab kebutuhan nasabahnya, BNC terus memperbanyak kolaborasi dengan berbagai pihak, dan dalam upayanya mendukung pengembangan Usaha Kecil dan Menengah (UKM) di Indonesia. Serta pertumbuhan ekonomi pasca pandemi, BNC menjadi sponsor utama dalam gelaran akbar neobank Localfest yang akan diadakan pada 9-11 September 2022 di Parkir Timur Senayan, Jakarta.
Direktur Bisnis, PT Bank Neo Commerce Tbk Aditya Windarwo mengatakan, Bank Neo Commerce berkomitmen untuk memberikan layanan keuangan digital yang lengkap untuk memberikan solusi atas kebutuhan transaksi keuangan dan lifestyle masyarakat Indonesia. Tentunya tidak hanya di Pulau Jawa, tapi juga kota-kota besar lainnya.
Baca Juga: Biaya Overhead Bank Alami Kenaikan, Ini Pendorongnya
Di tahun 2022, Bank Neo Commerce memperbanyak kolaborasi dengan berbagai pihak, tidak terkecuali pihak-pihak yang menyelenggarakan acara untuk UKM, salah satunya adalah neobank Localfest 2022.
"Hal ini kami lakukan dengan tujuan semakin mengenalkan aplikasi neobank #BuatSemua orang di seluruh Indonesia, sehingga nantinya manfaat yang kami tawarkan dapat dinikmati oleh mereka, juga sebagai bentuk dukungan kami bagi UKM di Indonesia," ujarnya dalam keterangan tertulis, Kamis (8/9).
Kini, BNC fokus dalam upaya mendekatkan diri dan hadir di berbagai wilayah di Indonesia untuk lebih mengenalkan neobank kepada masyarakat Indonesia. Juga memperluas jaringan penggunanya dengan merambah ke komunitas-komunitas.
Sepanjang tahun 2022, BNC telah hadir secara langsung bertemu dengan berbagai komunitas di berbagai daerah dan mendukung berbagai kegiatan kreatif mereka, diantaranya di Palembang, Surabaya, Yogyakarta, Bandung, Medan, dan Bali.
Aditya menambahkan, berkolaborasi dengan acara-acara lifestyle, seperti neobank Localfest 2022 ini merupakan salah satu langkah yang tepat bagi Bank Neo Commerce dalam menjangkau generasi muda Indonesia dengan mengapresiasi berbagai ekspresi kreatif mereka. Menjadi tetap relevan dan kekinian adalah kunci agar bank digital tetap eksis dan dapat memberikan layanan yang terbaik.
Baca Juga: Bank Neo Commerce (BBYB) Masih Rugi Rp 604 Miliar Sepanjang Tahun 2022
“Setelah dua tahun lebih kita diharuskan untuk menjaga jarak, mengerjakan segala sesuatu dari rumah, di momentum ini, kami di BNC ingin turut mendukung industri kreatif yang dapat memperkuat pertumbuhan ekonomi. BNC berkomitmen untuk selalu menghadirkan solusi dan memenuhi kebutuhan nasabah kami,” tutup Aditya.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News