kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45923,49   -7,86   -0.84%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Bank Neo Commerce Pasarkan Reksadana Eastspring Indonesia ke Nasabah Ritel


Kamis, 28 Juli 2022 / 12:41 WIB
Bank Neo Commerce Pasarkan Reksadana Eastspring Indonesia ke Nasabah Ritel
ILUSTRASI. PT Bank Neo Commerce Tbk (BNC) menjalin kerja sama dengan Eastspring Indonesia dalam mendistribusikan produk reksadana./pho KONTAN/Carolus Agus Waluyo/


Reporter: Maizal Walfajri | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Guna memperkuat layanan bancassurance, PT Bank Neo Commerce Tbk (BNC) menjalin kerja sama dengan PT Eastspring Investments Indonesia (Eastspring Indonesia) dalam mendistribusikan produk reksadana. Pada kolaborasi ini, nasabah ritel Bank Neo Commerce bisa membeli saham Eastspring Investments Value Discovery dan reksadana pendapatan tetap Eastspring Investments Yield Discovery. 

Direktur Utama Bank Neo Commerce Tjandra Gunawan mengatakan Bank Neo Commerce terus konsisten dalam memberikan pilihan solusi dari setiap kebutuhan nasabah khususnya dari sisi penyediaan fitur dan produk finansial. 

Salah satu langkah yang dilakukan adalah dengan membangun hubungan kerja sama jangka panjang dengan mitra strategis guna memahami dan memenuhi kebutuhan nasabah untuk mengelola serta mengembangkan investasi mereka.

Baca Juga: Bank Neo Commerce (BBYB) Raup Rp 2,75 Triliun dari Rights Issue, Ini Penggunaannya

“Prinsip BNC saat ini adalah eranya kolaborasi bukan kompetisi. Maka dari itu, harapan kami dengan terjalinnya kerja sama antara BNC dan Eastspring Indonesia dapat memberikan pilihan investasi yang lebih luas bagi nasabah BNC dengan menyediakan pilihan investasi reksa dana. Dengan kolaborasi ini, BNC dapat memberikan berbagai produk keuangan dan investasi berkualitas bagi para nasabah kami,” ujar Tjandra dalam keterangan tertulis, Kamis (28/7).

Untuk fase awal kerja sama ini, produk reksadana ini mulai ditawarkan kepada nasabah ritel BNC melalui beberapa kantor cabang aktif BNC yang tersebar di berbagai wilayah di Indonesia. 
Ke depannya, produk ini akan dapat dinikmati seluruh nasabah melalui aplikasi neobank setelah proses integrasi selesai.

Presiden Direktur Eastspring Indonesia, Alan J. Tangkas Darmawan menyambut baik kerja sama yang dilakukan dengan BNC dan berharap produk–produk reksa dana besutan Eastspring Indonesia dapat mendukung nasabah BNC untuk mencapai tujuan investasi mereka dan memberikan hasil investasi jangka panjang yang kompetitif kepada investor.

”Reksadana Eastspring Investments Value Discovery melakukan penempatan saham maksimum 70% pada blue chip/big cap stock dan diversifikasi atas sektor dan tema investasi,” ungkap Alan.

Baca Juga: Bank Dorong Penyaluran Kredit Lewat Kanal Digital dengan Menggandeng Fintech

Menurutnya, reksadana Eastspring Investments Yield Discovery berfokus pada portofolio obligasi berkualitas baik dengan mengalokasikan 80%-100% pada obligasi pemerintah yang berdurasi di bawah 5 tahun. Reksa dana ini juga telah dilengkapi fitur pembayaran dividen berkala.

“Kerja sama dengan Bank Neo Commerce akan memperluas jaringan distribusi kami dan menguatkan komitmen kami untuk turut mengembangkan industri pasar modal Indonesia,” tutup Alan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×