kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45937,43   -26,30   -2.73%
  • EMAS1.321.000 0,46%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Bank Permata (BNLI) kucurkan fasilitas kredit ke perusahaan pembiayaan Akulaku Financ


Kamis, 02 September 2021 / 16:33 WIB
Bank Permata (BNLI) kucurkan fasilitas kredit ke perusahaan pembiayaan Akulaku Financ
Kerjasama fasilitas kredit Bank Permata kepada Akulaku Finance.


Reporter: Maizal Walfajri | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank Permata Tbk (BNLI) kucurkan fasilitas kredit ke perusahaan pembiayaan berbasis digital PT Akulaku Finance Indonesia. Pendanaan itu akan Akulaku Finance gunakan untuk meningkatkan pelayanan konsumen dan inklusi keuangan di Indonesia.

Presiden Direktur Akulaku Finance Indonesia Efrinal Sinaga bilang pemberian fasilitas ini merupakan tingginya kepercayaan dan besarnya komitmen yang diberikan untuk Akulaku Finance Indonesia.

Akulaku Finance akan menggunakan fasilitas pendanaan tersebut untuk meningkatkan kapasitas dan variasi  penyaluran pembiayaan perusahaan kepada para pelanggan Akulaku Finance Indonesia.

Baca Juga: Akulaku Finance catatkan pertumbuhan laba hingga 59,89% di tahun 2020

"Fasilitas pendanaan dari PermataBank ini merupakan suatu fasilitas di moment of truth yang tepat disaat peningkatan life style masyarakat yang cenderung kepada digitalisasi, contacless, dan cashless sehingga memungkinkan Akulaku Finance Indonesia untuk dapat melayani lebih banyak nasabah pembiayaan berbasis digital di seluruh Indonesia yang sejalan dengan pertumbuhan pembiayaannya di sepanjang tahun 2021," ujarnya dalam keterangan tertulis pada Kamis (2/9).

Ia menyebut dalam menghadapi perubahan seperti yang terjadi saat ini, bank dan pelaku usaha jasa keuangan digital seperti Akulaku Finance harus makin banyak berkolaborasi untuk memperkuat ekosistem dan data mining satu sama lain.

Kepercayaan dari mitra perbankan ini akan Akulaku Finance jaga dengan mengimplementasikan langkah-langkah mitigasi risiko yang baik,

Djumariah Tenteram, Direktur Retail Banking PermataBank menyebut PT. Akulaku Finance Indonesia, yang memiliki portofolio customer base yang luas dan sesuai dengan risk appetite PermataBank saat ini.

Melalui kemitraan ini, ia berharap dapat menjangkau konsumen unbanked dan underserved yang jumlahnya masih cukup besar sekaligus memberikan akses keuangan yang lebih luas bagi masyarakat Indonesia.

Lanjutnya, PermataBank secara berkesinambungan membangun kemitraan dengan berbagai mitra strategis dalam rangka memperluas penetrasi pangsa pasar dan sekaligus mempererat kolaborasi dengan perusahaan pembiayaan berbasis teknologi yang memliki berbagai keunggulan dengan memanfaatkan kapabilitas teknologi.

Baca Juga: Ditopang korporasi BUMN dan KPR, Bank Permata Syariah optimistis pembiayaan tumbuh

Strategi ini dilakukan untuk mendukung pertumbuhan bisinis pembiayaan konsumen yang mengalami dampak dalam kondisi pandemi dan mendukung kinerja PermataBank sebagai salah satu bank terbesar di Indonesia.

Pada kuartal II 2021, pendapatan operasional PermataBank tumbuh 19% YoY, didukung dengan pertumbuhan total aset sebesar 34,8% YoY menjadi sebesar Rp212,9 triliun dan mencatatkan PermataBank sebagai salah satu 10 bank komersial terbesar di Indonesia berdasarkan total aset.

Akulaku Finance mencatatkan performa penyaluran pembiayaan senilai lebih dari Rp4,9 triliun di sepanjang semester pertama 2021, dengan tingkat NPF (net) sebesar 0.6% Perusahaan juga menargetkan untuk menyalurkan pembiayaan sejumlah Rp7 triliun di sepanjang tahun 2021.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet Using Psychology-Based Sales Tactic to Increase Omzet

[X]
×