kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45926,73   11,38   1.24%
  • EMAS1.310.000 -1,13%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Bank Permata gandeng NICE deteksi suara nasabah


Senin, 02 Oktober 2017 / 21:34 WIB
Bank Permata gandeng NICE deteksi suara nasabah


Reporter: Laurensius Marshall Sautlan Sitanggang | Editor: Dessy Rosalina

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Perusahaan sistem NICE mengumumkan penerapan Otentikasi Real-Time NICE kepada PT Bank Permata Tbk yang merupakan bank nasional pertama di Indonesia yang menggunakan biometrik suara sebagai bagian dari protokol otentikasi nasabahnya.

NICE Real-Time Authentication (RTA), bersama dengan solusi otomatisasi prosesnya, memungkinkan institusi keuangan untuk melakukan otentikasi suara yang aman dan lancar, untuk meningkatkan layanan pelanggan.

Bank Permata adalah mitra NICE berpengalaman yang sudah mendapatkan manfaat dari Solusi Manajemen kualitas dan perkiraan komposisi jumlah petugas contact center yang di butuhkan serta aplikasi back office real-time.

PermataBank senantiasa mengembangkan inovasi terkini untuk meningkatkan pencegahan penipuan dan efisiensi contact center-nya dan beralih ke NICE untuk mengatasi tantangan ini.

Real-Time Authentication (RTA) Solution, pemenang penghargaan NICE menciptakan dan menggunakan satu suara bagi setiap penelpon untuk memberikan layanan pelanggan yang cepat dan efisien di setiap kanal suara, tanpa membebani nasabah.

Otentikasi terjadi dalam beberapa detik pertama waktu menelpon, dan masalah nasabah dipecahkan secara alami selama percakapan, tanpa nasabah harus menjawab begitu banyak pertanyaan keamanan yang merepotkan. Proses otomatis, cepat dan transparan ini akan membantu Bank Permata memberikan layanan terbaiknya sekaligus meningkatkan keakuratan dari program pencegah kecurangan.

"Pengenalan biometrik PermataBank di industri perbankan nasional menempatkan kita sebagai pemimpin dalam inovasi layanan keuangan di seluruh Indonesia. Hal ini terjadi berkat kemampuan dari mesin unik Fluent NICE, yang menyediakan otentikasi omnichannel dengan satu voice print tunggal, dan sebuah keuntungan besar saat bersaing mencari solusi di bidangnya." ujar Bianto Surodjo, Direktur Retail Banking Bank Permata dalam rilisnya, Senin (2/10).

Darren Rushworth, presiden NICE APAC juga mengatakan pihaknya antusias untuk membantu Bank Permata menjadi bank domestik pertama di Indonesia yang mengadopsi teknologi biometrik suara untuk meningkatkan layanan dan memperkuat posisinya sebagai pemimpin dibidangnya.

"Hal ini merupakan bagian dari misi NICE untuk menemukan kembali layanan pelanggan sekaligus memastikan keamanan data yang mutlak," tuturnya.
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×