kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Bank Permata Hadirkan Layanan Kredit Online PermataMobile X, Ini Besaran Bunganya


Kamis, 08 September 2022 / 16:01 WIB
Bank Permata Hadirkan Layanan Kredit Online PermataMobile X, Ini Besaran Bunganya
Direktur Utama Bank Permata Meliza M Rusly (tengah), bersama Direktur Teknologi dan Operasi Abdy Salimin, dan Direktur Retail Banking Djumariah Tenteram memperkenalkan program kampanye aplikasi PermataMobile X di Jakarta (8/9/2022).


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank Permata Tbk (BNLI) terus melakukan pengembangan fitur-fitur baru pada layanan digital PermataMobile X. Layanan ini akan dihadirkan menjadi superapp yang mengakomodasi semua kebutuhan nasabah.

Kini, seluruh layanan perbankan untuk nasa ritel sudah bisa diakses lewat mobile banking tersebut mulai dari pembukaan rekening secara online, pembayaran, transfer, investasi hingga layanan kredit. 

Untuk produk kredit, Bank Pertama telah menghadirkan fitur KTA online PermataMobile X. Dengan fitur ini, nasabah bisa mengajukan kredit tanpa agunan dengan cepat, baik nasabah perorangan maupun UMKM.

Baca Juga: Wah, Bank Permata Gratiskan Seluruh Layanan Transfer Antarbank Tanpa Syarat

Abdy Salimin, Direktur Teknologi dan Operasi Bank Permata mengatakan, PermataMobile X dirancang menjadi aplikasi yang dapat digunakan semua generasi untuk semua kebutuhan layanan dan produk perbankan sehari-hari.

"Dalam pengembangan fitur-fitur di mobile banking ini, kami selalu terlebih dahulu mendengar masukan dan kebutuhan nasabah. Saat ini PermataMobile X sudah memiliki lebih dari 200 fitur. Salah satu yang bisa dinikmati adalah KTA yang bisa dilihat di fitur Permata Store," kata Abdy di Jakarta, Kamis (8/9). 

Sementara Djumariah Tenteram, Direktur Retail Banking Bank Permata  menjelaskan, layanan KTA online tersebut ditawarkan limit hingga Rp 300 juta dengan waktu pencairan sangat cepat yakni bisa cair dalam waktu 10 menit. Layanan ini ditujukan untuk mempermudah masyarakat mendapatkan pinjaman.

Peluncuran KTA online itu dilakukan setelah perseroan melihat bahwa masih banyak UMKM yang susah mendapatkan akses kredit. Oleh karena itu, Bank Permata hadir untuk memberikan kemudahan dalam mendapatkan kredit secara cepat, serta memberikan bunga yang lebih murah dari fintech.

Baca Juga: Ekonom Bank Permata: Cadangan Devisa Agustus 2022 Berpotensi Naik Hingga US$ 1,5 M

"Di fintech, nasabah mengajukan kredit lewat aplikasi. Nah, di Bank Permata juga bisa lewat aplikasi. Nasabah tinggal masukin data di PertamaMobile X dan kredit bisa cair dalam waktu 10 menit," urainya.

Adapun rata-rata bunga KPA yang ditawarkan Bank Permata sekitar 0,69%-1,99% per bulan. Range bunga ini cukup lebar karena rate yang diberikan tergantung dari tujuan penggunaan dana. Untuk pengusaha, kata Djumariah, Bank Permata kecenderungan memberikan bunga lebih murah. 

Kendati sudah punya layanan KTA online, Bank Permata masih akan tetap menggandeng fintech lewat skema channeling dalam penyaluran kredit. "Kerjasama dengan fintech tetap jalan. Tetapi layanan KTA kami ini punya banyak keunggulan." pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×