kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45997,25   4,56   0.46%
  • EMAS1.134.000 0,18%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Bank QNB Indonesia (BKSW) akan hadirkan layanan pinjaman digital bulan depan


Selasa, 16 Maret 2021 / 13:24 WIB
Bank QNB Indonesia (BKSW) akan hadirkan layanan pinjaman digital bulan depan
ILUSTRASI. Layanan bank QNB saat di pameran Indonesia Banking Expo (IBEX) 2015. KONTAN/Muradi/2015/09/09


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank QNB Indonesia Tbk (BKSW) akan fokus melakukan pengembangan digitalisasi tahun ini. Inovasi baru yang akan dirilis adalah layanan pinjaman digital. Peluncurannya ditargetkan akan dilakukan bulan April 2020. 

Bambang Andri Wirawan, Direktur Bank QNB Indonesia mengatakan, QNB Group mengatakan, pihaknya terus berkomitmen mengembangkan produk dan layanan dengan manfaatkan inovasi digital. "(Digital lending) harapan kami akan diluncurkan bulan depan dan saat ini sedang ujicoba Kami akan bekerjasama dengan partner strategis," katanya dalam paparan publik virtual, Selasa (16/3). 

Bambang  menambahkan, QNB Indonesia akan mengembangkan fitur-fitur digital yang lebih canggih tahun ini. Perseroan juga akan meluncurkan mobile banking baru sebagai layanan digital banking pada Juli atau Agustus 2021 mendatang. 

"Mobile banking baru juga tengah diujicoba, nanti akan ada fitur-fitur baru menarik disana," ujarnya. 

Baca Juga: Dukung pertumbuhan bisnis, Bank QNB Indonesia akan luncurkan digital banking baru

QNB Indonesia juga akan meluncurkan layanan QRIS dalam waktu dekat dan sekaligus merilis program royalti yang sangat menarik. Kerjasama dengan fintech juga akan tersu diperkuat bank ini.

Disamping itu, QNB Indonesia juga akan melakukan inisiatif lain di antaranya mendorong wholesales banking (segmen korporasi dan komersial) dengan fokus pada kredit berkualitas dan segmen nasabah pilihan dan mengembangkan IT  dengan melakukan migrasi sistem kartu kredit yang lebih superior dan membangun sistem treasury yang baru.

Perusahaan juga akan memperbaiki cost to income ratio (CIR) melalui optimalisasi biaya jaringan dan distribusi, serta efisiensi dan efektivitas biaya, mengembangkan preposisi ritel untuk membentuk kembali segmen ritel di 2021 dengan fitur baru pada mobile dan internet banking features dan lewat kemitraan baru.  Terakhir, Bank QNB akan menciptakan kapabilitas manajemen risiko. Hal itu dilakukan dengan meningkatkan standar keamanan IT dan otomatisasi pengawasan risiko.

Selanjutnya: Bank QNB Indonesia bakal fokus lakukan pengembangan digitalisasi di 2021

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×