kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45927,64   6,18   0.67%
  • EMAS1.325.000 -1,34%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Bank Saqu Milik Astra Resmi Diluncurkan


Senin, 20 November 2023 / 16:21 WIB
Bank Saqu Milik Astra Resmi Diluncurkan
ILUSTRASI. Bank Saqu by PT Bank Jasa Jakarta


Reporter: Nurtiandriyani Simamora | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank Jasa Jakarta (BJJ) milik Astra Financial bersama WeLab melalui WeLab Sky resmi meluncurkan layanan perbankan digital yang diberi nama Bank Saqu.

Presiden Direktur Bank Jasa Jakarta Leo Koesmanto menyebut, Bank Saqu merupakan produk layanan digital dari Bank Jasa Jakarta (BJJ).

"Ini bank konvensional dengan layanan digital. Jadi memang Bank Saqu adalah produk layanan digital dari Bank Jasa Jakarta," katanya, Senin (20/11).

Baca Juga: Astra (ASII) Siap Luncurkan Bank Digital Bernama Bank Saqu

Leo menjelaskan, ke depan melalui Bank Saqu, pihaknya akan fokus menargetkan nasabah individu produktif di Indonesia yang berjiwa solopreneur untuk mengelola keuangan secara pribadi maupun bisnis.

Leo menyebut Bank Saqu akan ikut mendorong ekosistem yang dimiliki Astra Group.

"Dengan wawasan pasar lokal dan cakupan ekosistem Astra yang luas, baik offline maupun online, serta kecakapan teknologi yang dibawa oleh WeLab, kami percaya Bank Saqu mampu menempatkan diri untuk memasuki pasar yang menjanjikan ini," kata Leo.

Sementara terkait target nasabah pengguna Bank Saqu, Leo sendiri bilang pihaknya baru akan mulai menghitung potensinya. 

"Kalau di Bank Jasa Jakarta, nasabah individu (ritel) sangat kecil ya, angkanya belum bisa dimention, tapi Bank Saqu belum bisa untuk UMKM, baru individu," kata dia.

Di sisi lain, Direktur Astra sekaligus Director-in-Charge Astra Financial, Suparno Djasmin mengatakan Kehadiran Bank Saqu kedepan akan menjadi wujud aspirasi untuk menyediakan jasa layanan keuangan prima dan terdepan, khususnya bagi segmen ritel dan UMKM dan turut serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Bank Saqu akan mendukung, melengkapi dan memperkuat ekosistem jasa keuangan Grup Astra," kata dia.

Baca Juga: Bank Digital Milik Astra Siap Meluncur Tahun Ini

Lebih jauh Suparno Djasmin menjelaskan bahwa setiap bisnis baru dalam Grup Astra diharapkan memberikan kontribusi terbaik kepada seluruh pemangku kepentingan.

Sementara itu, Simon Loong, Founder dan Group CEO WeLab mengatakan pihaknya sangat antusias menyaksikan peluncuran Bank Saqu, layanan perbankan digital kedua WeLab di Asia.

"Kehadiran Bank Saqu sejalan dengan fokus strategis untuk memperluas kehadiran kami dan menyediakan layanan keuangan berbasis teknologi, dimulai di Hong Kong, dan kini di Indonesia," kata dia.

Simon Loong mengatakan pengembangan sistem bank dengan layanan digital ini memakan waktu luar biasa cepat yaitu hanya enam bulan, dibandingkan 18-24 bulan bagi layanan serupa. Hal ini disebabkan oleh teknologi dan keahlian dibalik pengalaman WeLab sebagai bank digital berlisensi pertama di Hong Kong.

"Bersama Astra, kami berharap dapat memanfaatkan kekuatan kami yang saling melengkapi untuk mendorong pertumbuhan Bank Saqu dan berkontribusi ke digitalisasi layanan perbankan Indonesia," kata dia.

Peluncuran Bank Saqu, dihadiri oleh Presiden Komisaris Astra Prijono Sugiarto; Presiden Direktur Astra Djony Bunarto Tjondro; Direktur Astra Suparno Djasmin; Founder & Group CEO WeLab Simon Loong; Group COO WeLab Ernest Leung; Presiden Direktur Bank Jasa Jakarta Leo Koesmanto; Direksi dan Komisaris Bank Jasa Jakarta serta Direksi dan Eksekutif Grup Astra dan WeLab..

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×