kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45893,43   -4,59   -0.51%
  • EMAS1.326.000 1,53%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Bank Digital Milik Astra Siap Meluncur Tahun Ini


Sabtu, 11 November 2023 / 18:07 WIB
Bank Digital Milik Astra Siap Meluncur Tahun Ini
ILUSTRASI. PT Astra Internasional Tbk (ASII) siap meramaikan industri bank digital tanah air.


Reporter: Adrianus Octaviano | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID -JAKARTA. PT Astra Internasional Tbk (ASII) siap meramaikan industri bank digital tanah air. Ini merupakan lanjutan dari aksi akuisisi Astra melalui anak usahanya Astra Financial terhadap PT Bank Jasa Jakarta.

Mengutip laman google playstore, bank digital milik Astra ini akan diberi nama Bank Saqu. Hingga 11 November 2023, aplikasi bank tersebut sudah diunduh lebih dari lima ribu orang.

Aplikasi Bank Saqu tersebut menawarkan beberapa fitur. Di antaranya adalah fitur saku booster yang menawarkan bunga hingga 10%.

Baca Juga: Melihat Tren Merger dan Akuisisi Korporasi di Indonesia Hingga Kuartal III

Ketika dikonfirmasi, Head of Corporate Investor Relations Astra International Tira Ardianti membenarkan bahwa bank digital Astra Financial ini sudah melakukan soft launch. Hanya saja, itu masih terbatas untuk kalangan tertentu.

“Ini masih trial di lingkup terbatas,” ujarnya kepada KONTAN (11/11).

Lebih lanjut, Tira mengungkapkan bahwa aplikasi tersebut mulai akan dirilis untuk nasabah umum dalam waktu dekat. Harapannya, sebelum akhir tahun ini.

“Ditunggu saja ya, mudah-mudahan lancar,” ujarnya.

 

Sebagai informasi, Astra Financial telah menyelesaikan akuisisi Bank Jasa Jakarta bersama WeLab Sky Limited (WeLab Sky) pada akhir tahun lalu. Nilai akuisisi tersebut senilai US$ 500 juta.

Akuisisi terhadap Bank Jasa Jakarta pun menandai kembalinya salah satu konglomerasi terbesar di Indonesia ini ke dalam industri perbankan.

Seperti diketahui, sebelumnya Astra sempat memegang kepemilikan saham di Bank Permata. Namun, seluruh kepemilikan tersebut dijual pada 2020 kepada Bangkok Bank.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Practical Business Acumen Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×