kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Bank Sinarmas donasikan 125 tempat tidur untuk Rumah Oksigen


Rabu, 22 September 2021 / 20:57 WIB
Bank Sinarmas donasikan 125 tempat tidur untuk Rumah Oksigen
ILUSTRASI. Bank Sinarmas donasikan 125 tempat tidur untuk Rumah Oksigen.


Reporter: Tendi Mahadi | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Bank Sinarmas turut berpartisipasi dengan mendukung Rumah Oksigen Gotong royong dengan memberikan 1 rumah isolasi berisi 125 tempat tidur. Rumah Oksigen Gotong Royong merupakan fasilitas isolasi mandiri terpusat yang diinisiasi oleh Kadin Indonesia, GoTo, PT Aneka Gas Industri Tbk (Samator Group), Master Steel, Tripatra Engineers and Constructors, Halodoc, dan Yayasan Anak Bangsa Bisa (YABB).

Frenky Tirtowijoyo, Presiden Direktur Bank Sinarmas mengatakan bahwa pihaknya menyakini upaya penanganan pandemi tidak bisa dilakukan sendiri, sehingga perlu keterlibatan semua pihak. 

“Kami bangga bisa ikut berpartisipasi dalam inisiatif yang mulia ini. Dukungan kami ke Rumah Oksigen Gotong Royong diharapkan bisa mengatasi tantangan pandemi dan memudahkan masyarakat yang ingin menjalani isolasi terpusat,” ujar dia dalam keterangannya, Rabu (22/9). 

Baca Juga: UPDATE Corona Indonesia, 22 September: Tambah 2.720 kasus baru, tetap patuhi prokes

Rumah Oksigen Gotong Royong yang terletak di kawasan Pulogadung Jakarta Timur memiliki kapasitas hingga 500 tempat tidur. 

Fasilitas kesehatan ini mampu merawat pasien Covid-19 dengan gejala ringan, memiliki saturasi oksigen sama dengan atau diatas 90%, serta tidak memiliki komorbid atau memiliki komorbid terkontrol. Pasien yang dirawat di Rumah Oksigen tidak akan dikenakan biaya dan bisa mendapatkan makanan bergizi 3 kali sehari. 

Joseph Pangalila, Ketua Task Force Inisiator Rumah Oksigen Gotong Royong menyambut baik sokongan Bank Sinarmas ini. Dia menucapkan terima kasih atas bantuan fasilitas kesehatan itu. 

“Rumah Oksigen Gotong Royong didesain sebagai fasilitas isolasi terpusat supaya masyarakat yang terpapar tidak perlu bingung lagi bila ingin menjalani isolasi. Mereka akan dirawat dan dipantau 24 jam oleh tenaga kesehatan yang berpengalaman,” terangnya. 

Selanjutnya: Alhamdulillah, Indonesia bebas zona merah corona mulai 19September 2021

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×