kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45895,55   2,12   0.24%
  • EMAS1.333.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Bank Sumut Angkat Syafrizalsyah Jadi Direktur Bisnis dan Rencana IPO di 2025


Selasa, 27 Februari 2024 / 22:02 WIB
Bank Sumut Angkat Syafrizalsyah Jadi Direktur Bisnis dan Rencana IPO di 2025
ILUSTRASI. Pelayanan nasabah?Bank Sumut.


Reporter: Nurtiandriyani Simamora | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID-JAKARTA. PT Bank Pembangunan Daerah Sumatera Utara (Bank Sumut) resmi mengangkat Syafrizalsyah sebagai Direktur Bisnis dan Syariah.

Selain itu Arief S Trinugroho juga diusulkan jadi Komisaris Non Independen Bank Sumut dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) yang digelar Senin (26/2) lalu di Medan.

Baca Juga: Bank Sumut akan Tebar Dividen Rp 592,06 Miliar dari Laba Bersih Tahun Buku 2023

Komisaris Utama Bank Sumut Afifi Lubis menyampaikan, pengangkatan Syafrizalsyah sebagai Direktur Bisnis dan Syariah Bank Sumut dilakukan setelah Pemegang Saham dalam hal ini juga Pemerintah Provinsi Sumatera Utara memperhatikan rekam jejak dan karir yang bersangkutan, selain itu proses pemilihan Direktur Bisnis dan Syariah telah dilakukan sejak tahun 2023 dan memperhatikan hasil fit dan propper test dari OJK.

Sebelum diangkat menjadi Direktur Bisnis dan Syariah Bank Sumut, Syafrizalsyah diketahui pernah menjabat sebagai Pemimpin Divisi Sumber Daya Manusia, Pemimpin Divisi Ritel, dan Pemimpin Cabang Kordinator Medan.

Pengangkatan Syafrizalsyah tersebut telah melalui serangkaian proses uji kepatutan dan kelayakan atau fit and proper test oleh Otoritas Jasa Keuangan, hingga akhirnya ditetapkan oleh pemegang saham perseroan dalam agenda RUPSLB.

Baca Juga: Bank Daerah Optimistis Kinerja Bakal Tumbuh Tahun Ini

"Penjaringan Direktur Bisnis dan Syariah PT Bank Sumut telah melalui serangkaian proses, artinya telah dimulai sejak tahun lalu (2023). Jabatan ini kosong, kemudian diisi melalui proses yang sesuai prosedur dan sudah diatur dalam ketentuan," ujar Komisaris Utama Non Independen Bank Sumut Afifi Lubis, dikutip dalam siaran pers. Selasa (27/2).

Selain pengangkatan Direktur, agenda RUPSLB Bank Sumut juga membahas beberapa agenda lainnya, salah satunya adalah rencana mencatatkan sahamnya di Bursa Saham dengan melakukan Initial Public Offering (IPO).

"Untuk IPO akan kita persiapkan pada tahun ini dan tahun 2025 akan kita mulai," kata Afifi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Accounting Mischief Practical Business Acumen

[X]
×