kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45906,29   2,96   0.33%
  • EMAS1.310.000 -0,23%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Bank Syariah Optimalkan Momentum Ramadan untuk Dorong Pertumbuhan Kartu Pembiayaan


Jumat, 08 Maret 2024 / 16:55 WIB
Bank Syariah Optimalkan Momentum Ramadan untuk Dorong Pertumbuhan Kartu Pembiayaan
ILUSTRASI. Bank syariah akan mengoptimalkan momentum ramadan hingga lebaran untuk mendorong pertumbuhan kartu pembiayaan syariah. ./pho KONTAN/Carolus Agus Waluyo/01/02/2021.


Reporter: Nova Betriani Sinambela | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Sejumlah bank syariah akan mengoptimalkan momentum ramadan hingga lebaran tahun ini untuk mendorong pertumbuhan kartu pembiayaan syariah. 

Corporate Secretary PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) Gunawan A. Hartoyo mengatakan bahwa salah satu peluang untuk meningkatkan ekspansi bisnis retail, apalagi kartu pembiayaan BSI Hasanah Card adalah melalui hari raya keagamaan seperti Ramadhan serta Idul Fitri. Pihaknya pun menargetkan penambahan jumlah kartu beredar naik hingga 10%.

"Kami akan menyasar segmen-segmen potensial yang secara finansial dan capacity untuk menjaga kualitas pembiayaan,” kata Gunawa kepada KONTAN, Jumat (8/3). 

Disamping itu, Gunawan juga bilang bahwa BSI akan mendorong pemilik kartu pembiayaan BSI untuk aktif menggunakan kartu melalui berbagai penawaran yang bebas biaya tahunan dan sesuai prinsip syariah. 

Baca Juga: Genjot Transaksi Kartu Pembiayaan, Bank Mega Syariah Manfaatkan Moment Ramadan

Ditambah lagi katanya melalui kartu pembiayaan syariah BSI, pemegang kartu bisa mendapat fasilitas di executive lounge, cicilan 0% hingga 24 bulan serta promo menarik dari kerjasama dengan ratusan merchant di bidang fashion, makanan dan minuman, elektronik, layanan medis, dan lain-lain.

Tidak mau kalah, PT Bank Mega Syariah juga melihat ada kesempatan untuk mengakuisisi pemegang kartu baru selama bulan ramadan hingga lebaran. 

Kepala Divisi Bisnis Kartu Syariah Bank Mega Syariah Eva Dahlia optimistis selama ramadan bisa menerbitkan kartu baru lebih dari 2.500 kartu serta menggenjot nilai transaksi syariah card secara signifikan dengan proyeksi nilai transaksi mencapai lebih dari Rp 20 miliar. 

"Perusahaan akan mengoptimalkan momentum Ramadan dan Idul Fitri tahun ini untuk melakukan akuisisi calon pemegang kartu secara agresif," tutur Eva kepada KONTAN, Jumat (8/3). 

Adapun Bank Mega Syariah sudah merancang strategi khusus dengan menawarkan promo-promo menarik berupa diskon atau cashback bagi pemegang kartu. 

Sementara itu ada PT Bank CIMB Niaga Tbk melalui Unit Usaha Syariah (UUS) yakni CIMB Niaga Syariah sangat optimistis terhadap pertumbuhan kartu pembiayaan syariah di Ramadan dan Lebaran tahun 2024.

Baca Juga: Cek Emiten Bank di KBMI 3 yang Bakal Bagikan Dividen Tahun Ini

Direktur Syariah Banking CIMB Niaga, Niaga Pandji P. Djajanegara menyebut punya target penerbitan jumlah kartu sekitar 20.000-25.000 kartu di kesempatan bulan suci ini. 

Maka dari itu CIMB Syariah menawarkan promosi khusus demi mencapai target tersebut diantaranya membuat program "Apply & Get Cash Back 300 rb", memberikan diskon di berbagai merchant partner. 

"Kami juga mengadakan event di mall dan berbagai komunitas di kota-kota besar seperti Jakarta, Bandung, Surabaya dan Makasar selama bulan Ramadan," kata Pandji kepada KONTAN, Jumat (8/3). 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×