Reporter: Nina Dwiantika | Editor: Rizki Caturini
JAKARTA. PT Bank Mandiri Tbk dan PT Bank Negara Indonesia Tbk (BNI) bekerjasama dengan PT Blue Bird Tbk untuk menyediakan layanan pembayaran non tunai. Penumpang Blue Bird bisa menggunakan kartu kredit dan kartu debit untuk membayar ongkos taksi. Kerjasama ini bertujuan untuk meningkatkan volume transaksi pembayaran non tunai.
Rahmat B. Triaji, Senior Vice President Electronic Banking Bank Mandiri mengatakan, transportasi dapat wadah untuk meningkatkan penggunaan kartu debit dan kartu kredit sehingga Mandiri akan giat melakukan kerjasama untuk pembayaran non tunai di transportasi. “Bank Mandiri akan berikan layanan e-cash di Blue Bird,” katanya, Rabu (7/9).
Bank berplat merah ini menargetkan, penggunan kartu debit dan kartu kredit juga bisa meningkat dengan adanya kerjasama dengan Blue Bird ini. Bank Mandiri menargetkan penerbitan kartu debit mencapai 15 juta kartu di akhir tahun 2016 dari posisi 13 juta kartu per Juli 2016. Untuk kartu kredit mencapai 4,5 juta kartu di akhir tahun 2016 dari posisi 4 juta kartu per Juli 2016.
Sementara, Anggoro Eko Cahyo, Direktur Konsumer BNI menambahkan, sudah banyak nasabah yang memanfaatkan pembayaran secara non tunai di era serba digital ini. “Ini akan meningkatkan volume transaksi,” ucap Anggoro.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News