kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45949,43   -10,33   -1.08%
  • EMAS944.000 -0,11%
  • RD.SAHAM 0.64%
  • RD.CAMPURAN 0.16%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.01%

BCA dan Eraprima Eftacipta Property fasilitasi pembiayaan pembelian gudang


Rabu, 24 November 2021 / 14:04 WIB
BCA dan Eraprima Eftacipta Property fasilitasi pembiayaan pembelian gudang
ILUSTRASI. Pekerja membersihkan menara BCA di Jakarta, Selasa (12/3/2019). BCA dan Eraprima Eftacipta Property fasilitasi pembiayaan pembelian gudang

Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Adanya pandemi Covid-19 meningkatkan aktivitas berbelanja online dan melahirkan beberapa bisnis yang baru. Ada pun beberapa pengusaha yang juga kian memperluas bisnisnya, sehingga membutuhkan tempat penyimpanan dan pusat distribusi yang lebih luas. 

Memahami kondisi tersebut, PT Bank Central Asia Tbk (BCA) sebagai lembaga keuangan menjalin sinergi dengan PT Eraprima Eftacipta Property untuk memfasilitasi pembiayaan pembelian gudang di Eraprima Industrial Park sejak Agustus 2021 lalu.

Pembiayaan yang berlangsung ini juga sebagai upaya dukungan yang diberikan oleh BCA dalam rangka pemulihan ekonomi nasional yang masih berlangsung hingga saat ini.

Berlokasi di Jl. K.H Agus Salim No. 2 kota Tangerang, kawasan pergudangan ini menjadi pilihan karena memiliki potensi yang cukup baik bagi pengusaha atau pedagang yang ingin mengembangkan bisnis.

EVP Commercial & SME BCA, Freddy Iman, mengatakan, gudang menjadi salah satu infrastruktur yang esensial dalam bisnis baik offline maupun online untuk menopang aktivitas perdagangan. 

Baca Juga: IHSG menguat ke 6.687 pada awal perdagangan (24/11), asing borong BBCA, TLKM, BUMI

"Bagi pelaku bisnis e-commerce umumnya membutuhkan gudang yang cukup besar untuk penyimpanan stok barang yang akan dijual. BCA pun mencermati kondisi tersebut sehingga memfasilitasi kredit pembelian gudang ini. Tentunya ini akan memberikan manfaat bagi pelaku usaha yang memiliki aktivitas bisnis yang tinggi,’’ katanya dalam keterangan resminya, Rabu (24/11).

Bentuk kerjasama pembiayaan yang dilakukan oleh BCA adalah pemberian suku bunga spesial mulai dari 6,00% p.a. dengan periode program sampai dengan 31 Desember 2021. Adapun penawaran ini berlaku untuk berbagai masa waktu tenor mulai dari 2 tahun dan maksimal sampai dengan 12 tahun.

Program Kredit Investasi Developer Kerjasama yang dimiliki BCA menjadi solusi bagi pelaku bisnis untuk mendapatkan lokasi bisnis yang tepat. BCA telah bekerjasama dengan lebih dari 50 Developer untuk memfasilitasi pembiayaan pembelian properti komersial (gudang, ruko/rukan, SOHO, kantor, apartemen) kepada pelaku usaha. Untuk calon nasabah yang ingin mengajukan kredit dapat datang langsung ke kantor cabang BCA terdekat.

‘’Adanya bunga spesial yang diberikan untuk pengusaha dan pelaku bisnis yang membutuhkan pergudangan ini diharapkan dapat membantu dalam kepemilikan gudang dengan lebih mudah. Kita sama-sama berharap pemulihan sektor perdagangan dapat kian bergerak seiring dengan pelonggaran aktivitas masyarakat,’’ tutup Freddy.

Selanjutnya: 4 Cara menghilangkan kutu rambut ini bisa Anda coba di rumah

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×