kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45987,90   -2,03   -0.21%
  • EMAS1.164.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

BCA Digital Bakal Luncurkan Direct Loan di Semester I 2023


Kamis, 30 Maret 2023 / 22:14 WIB
BCA Digital Bakal Luncurkan Direct Loan di Semester I 2023


Reporter: Arif Ferdianto | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. PT Bank Digital BCA atau BCA Digital menyampaikan bahwa pada tahun ini perseroan bakal meluncurkan produk kredit langsung (direct loan) pada aplikasi blu by BCA.

SVP Head of Marketing & Communication BCA Digital, Duardi Prihandiko, menyampaikan bahwa pihaknya akan melakukan pilot projek terkait produk direct loan tersebut ke internal blu by BCA.

“Karena ini baru tentunya kami akan pilot dulu kita lihat seperti apa, kita learning. Kami diharapkan selalu prudent oleh induk perusahaan BCA,” ujarnya di Jakarta, Kamis (30/3).

Baca Juga: Penyaluran Kredit Bank Digital Terus Melaju, Siapa Jawaranya?

Duardi menjelaskan bahwa dalam penyaluran direct loan ini pihaknya tidak bermain pada plafon pinjaman yang besar, dan menyasar untuk kebutuhan mendadak atau kebutuhan sehari-hari nasabah.

“Ini istilahnya Kredit Tanpa Agunan (KTA) sesungguhnya tapi lewat aplikasi. Jadi kami akan perhatikan profil usernya akan seperti apa, kemudian mereka mengajukan, jadi untuk kebutuhan mendadak, kebutuhan sehari-hari ini cocok,” jelasnya.

Lebih lanjut, Duardi menambahkan bahwa produk direct loan ini ditargetkan akan diluncurkan pada semester I tahun 2023. Dikatakannya, BCA Digital akan tetap memperhatikan masukan dari Otoritas Jasa Keuangan dalam penyaluran kredit tersebut.

“Pokoknya kita akan kasih semaksimal mungkin kepada user kami,” tandasnya.

Baca Juga: BCA Digital Gandeng MRT Jakarta, Permudah Pembelian Tiket Lewat Aplikasi

Untuk diketahui, blu by BCA mencatatkan per Februari 2023 telah menyalurkan kredit sebesar Rp 3,2 triliun, nilai ini meningkat 230,84% dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya sebesar Rp 985,11 miliar.

Sementara itu, dana pihak ketiga (DPK) BCA Digital per Februari 2023 mencapai Rp 6,97 triliun, nilai ini meningkat 197,86% dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya sebesar Rp 2,34 triliun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×