kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45939,12   3,78   0.40%
  • EMAS1.321.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

BCA Digital Catatkan DPK Rp 6,85 Triliun Sepanjang Tahun 2022


Senin, 16 Januari 2023 / 14:32 WIB
BCA Digital Catatkan DPK Rp 6,85 Triliun Sepanjang Tahun 2022
ILUSTRASI. PT Bank Digital BCA atau BCA Digital mencatatkan adanya pertumbuhan signifikan dari berbagai lini


Reporter: Arif Ferdianto | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank Digital BCA atau BCA Digital mencatatkan adanya pertumbuhan signifikan dari berbagai lini diantaranya ialah jumlah nasabah dan total dana pihak ketiga (DPK) perbankan di tahun 2022.

Direktur Utama BCA Digital, Lanny Budiati menyatakan bahwa BCA Digital berhasil meraih 1,1 juta nasabah dan total DPK sebesar Rp 6,85 triliun selama periode tahun 2022 lalu.

“Ini melampaui target kami di tahun 2022, dan ini sekaligus menjadi sinyal bahwa nasabah kami mempercayakan dan merasa nyaman untuk bertransaksi menggunakan blu by BCA Digital,” ujarnya kepada Kontan.co.id, Senin (16/1).

Baca Juga: Perbankan Masih Genjot Transaksi Lewat Mesin EDC di Tahun 2023

Lanny mengungkapkan untuk target di tahun 2023 ini pihaknya akan terus mengembangkan inovasi dan solusi relevan sesuai dengan kebutuhan konsumen yang akan disuguhkan BCA Digital, salah satunya seperti pembaharuan fitur-fitur.

“Harapannya kami bisa menggaet lebih banyak nasabah baru, sekaligus mendorong nasabah existing untuk makin sering bertransaksi menggunakan aplikasi,” ungkapnya.

Terbaru, BCA Digital tengah memperluas layanan Bank as a Service (Baas) ke berbagai sektor, salah satunya ke lingkup pendidikan, dimana berkolaborasi dengan Institut Teknologi Harapan Bangsa (ITHB) Bandung. Kolaborasi tersebut menghadirkan layanan perbankan secara efisien yang ditujukan untuk mahasiswa/i ITHB.

Terkait kerjasama tersebut, Lanny menerangkan adanya integrasi layanan blu dari aplikasi MyITHB, mahasiswa dapat melakukan transaksi lebih mudah seperti pembukaan rekening blu, transfer, tarik/setor tunai tanpa kartu di ATM BCA, pembayaran berbagai merchant melalui QR, transaksi via BCA Virtual Account, top-up E-Money, dan kirim bluGift.

Baca Juga: BCA Targetkan Kredit Tumbuh 12% Tahun 2023

Lebih lanjut dia berharap, hadirnya blu di aplikasi MyITHB dapat menjadi sahabat finansial mahasiswa serta membantu mengelola keuangan mereka.

“Kami sangat terbuka dengan beragam kesempatan kolaborasi dari industri yang berbeda. Kami ingin menghadirkan ekosistem digital berkelanjutan di Indonesia. Harapan kami, melalui kolaborasi blu by BCA Digital dengan ITHB dapat memperluas bentuk kerja sama antara sektor pendidikan dengan sektor perbankan digital,” tandasnya saat konferensi pers di ITHB, Senin (16/1).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×