Reporter: Selvi Mayasari | Editor: Tendi Mahadi
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Di tengah pemulihan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif, PT Bank Central Asia Tbk. (BCA) terus berkomitmen untuk mendukung pergerakan ekonomi Indonesia, salah satunya memberikan kesempatan kepada peserta BCA Bangga Lokal dan mitra binaan untuk berpromosi di Pasar Nusa Dua, Kawasan ITDC Nusa Dua, Bali.
Di area BCA, pengunjung dapat mengeksplorasi 75 produk lokal unggulan berupa aksesoris, fashion, produk kecantikan, home décor, hingga kain tradisional Indonesia. Seluruh produk unggulan tersebut merupakan karya mitra binaan, nasabah, hingga peserta Program BCA #BanggaLokal.
"Kegiatan ini diselenggarakan sebagai ajang promosi produk lokal dan UMKM Indonesia, khususnya yang berasal dari wilayah Indonesia Timur, kepada para tamu serta delegasi KTT G20 di Bali," kata EVP Transaction Banking Business Development BCA I Ketut Alam Wangsawijaya dalam siaran pers, Rabu (16/11).
Baca Juga: Tutup KTT G20, Jokowi: Bali Leaders Declaration Berhasil Disahkan
Sebagai upaya untuk terus mendukung potensi brand lokal dan UMKM, BCA menginisiasi program Bangga Lokal. Mulai dari pembinaan hingga rangkaian media promosi, seperti yang dilakukan di Pasar Nusa Dua, di tengah keriuhan Konferensi Tingkat Tinggi G20 di Bali. Upaya ini dilakukan agar kualitas produk karya anak bangsa ini dapat bersaing secara global.
Menurut Ketut, BCA mendukung penuh peran UMKM dalam misi membangkitkan perekonomian Indonesia selaras dengan misi kamu dalam mempercepat realisasi tujuan Pembangunan Berkelanjutan (Sustainable Development Goals/SDGs).
"Kami berharap melalui gelaran pameran ini dapat memberikan semangat motivasi bagi UMKM dalam mengembangkan bisnis dan tentu saja mendorong produk-produk lokal go international,” tutup Ketut.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News