Reporter: Noverius Laoli | Editor: Noverius Laoli
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank Central Asia Tbk (BCA) mencatatkan sejumlah prestasi yang diperoleh Halo BCA sepanjang tahun 2023. Dalam setahun terakhir, kualitas Halo BCA mendapat puluhan penghargaan dari dalam negeri hingga tingkat global.
Teranyar, BCA melalui Halo BCA memborong puluhan penghargaan sekaligus di ajang Global Contact Center World Awards 2023 (GCCWA 2023) baik di level Asia Pasifik maupun dunia.
Prestasi ini pun semakin lengkap dengan keberhasilan BCA merengkuh predikat Grand Champion ke-12 kali dalam ajang The Best Contact Center Indonesia (TBCCI).
Baca Juga: Intip Pergerakan Harga Saham CLEO, BBCA dan GOTO di Penutupan Bursa Rabu (3/1)
Sementara itu di ajang GCCWA 2023 tingkat global yang diselenggarakan di Portugal bulan November lalu, BCA meraih 53 penghargaan sekaligus berupa 10 Certified World Class Awards, 22 penghargaan di kategori corporate, 14 penghargaan individual, dan 6 penghargaan tim.
Pencapaian tersebut pun menobatkan BCA sebagai juara dunia Contact Center World yang ke-14 kalinya.
Tidak hanya dalam Global Contact Center World Awards 2023, BCA juga meraih prestasi dalam The Best Contact Center Indonesia (TBCCI) 2023 pada bulan September 2023, di Jakarta.
Wakil Presiden Direktur BCA Armand W. Hartono mengatakan seluruh keluarga besar BCA bangga dengan raihan prestasi yang berhasil BCA dapatkan.
"Ini semua merupakan bukti dari seluruh komitmen BCA khususnya kepada para nasabah kami melalui prinsip customer first," ujarnya dalam siaran pers, Kamis (3/1).
Baca Juga: Bisnis Remitansi Perbankan Tumbuh di Sepanjang Tahun 2023
Global Contact Center World Awards (GCCWA) merupakan kompetisi tahunan yang mempertemukan praktisi contact center terbaik dari negara-negara di dunia. Ajang prestisius ini diikuti oleh lebih dari 80 negara dan lebih dari 2.000 peserta.
Sementara The Best Contact Center Indonesia (TBCCI) adalah kompetisi dan ajang penghargaan tahunan yang diselenggarakan oleh Indonesia Contact Center Association (ICCA) untuk mengapresiasi praktisi contact center di Indonesia.
Selain keberhasilan di GCCWA 2023 dan TBCCI 2023, di awal tahun 2023 aplikasi Halo BCA juga turut menyokong BCA meraih penghargaan Customer Engagement Gallup Global untuk kedua kalinya karena aplikasi ini dinilai berhasil mendukung BCA mendapatkan kepercayaan nasabah melalui layanan prima yang menawarkan kenyamanan bertransaksi dan ketersediaan 24 jam bagi nasabah.
Halo BCA sendiri telah lama hadir menjadi layanan call center BCA, untuk memberikan bantuan serta informasi produk bagi nasabah dan non-nasabah BCA.
Baca Juga: Kredit Macet Properti Masih Tinggi, Bank Siap Menurunkan Rasio NPL
Seiring dengan perkembangan digital dan perilaku konsumen masa kini, Halo BCA berkembang menjadi aplikasi Halo BCA yang dapat diunduh gratis di PlayStore atau AppStore.
Selain itu Halo BCA juga hadir dalam bentuk sosok artificial intelligent bernama VIRA. Kedua layanan ini dapat dimanfaatkan seluruh nasabah BCA tanpa batas waktu.
Head of Contact Center & Digital Services BCA Wani Sabu menambahkan, pihaknya memberikan apresiasi yang mendalam kepada seluruh tim yang telah bekerja keras dan berdedikasi dalam mencapai prestasi ini.
"Prestasi luar biasa yang diraih oleh Halo BCA sepanjang tahun 2023 adalah manifestasi dari komitmen Halo BCA untuk terus mengukir nama Indonesia di tingkat global secara berkelanjutan," terangnya.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News