kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

BCA Sebut Ada Korelasi Minat Berinvestasi dengan Kenaikan Jumlah Rekening Simpanan


Kamis, 17 Maret 2022 / 15:28 WIB
BCA Sebut Ada Korelasi Minat Berinvestasi dengan Kenaikan Jumlah Rekening Simpanan
ILUSTRASI. BCA menyebut ada korelasi minat berinvestasi masyarakat dengan kenaikan jumlah rekening simpanan di perbankan.


Reporter: Maizal Walfajri | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank Central Asia Tbk (BCA) menyebut pembukaan rekening untuk investasi meningkat di masa pandemi. EVP Transaction Banking Business Development BCA I Ketut Alam Wangsawijaya mengatakan, ada korelasi positif antara transaksi investasi dengan kebutuhan investasi terhadap pembukaan rekening perbankan,.

Pertumbuhan pembukaan rekening BCA secara digital ini terus meningkat. Pada awal peluncuran layanan ini di tahun 2019, kontribusi pembukaan rekening secara online hanya 10% dari total nasabah baru BCA.

“Sekarang sudah 55% dari nasabah baru dari rekening online. Ini adalah salah satu pencapaian, nasabah mulai beralih, tidak lagi di kantor cabang, mungkin karena waktu dan kemudahan,” kata Ketut, belum lama ini.

Baca Juga: Bank BCA (BBCA) Bagikan Dividen Rp 145 Per Saham dan Rombak Susunan Direksi

Pada tahun lalu, BCA memproses 2,6 juta rekening online secara online. Ketut bilang, terdapat korelasi positif antara minat berinvestasi dengan jumlah pembukaan rekening perbankan.

Sebelumnya, Ketua Dewan Komisioner LPS Purbaya Yudhi Sadewa menyatakan  jumlah rekening dengan saldo kurang dari Rp 2 miliar meningkat sebesar 91,73 juta rekening atau bertambah sebanyak 26% yoy pada bulan Januari 2022.

Sedangkan jumlah rekening dengan saldo lebih dari Rp 2 miliar meningkat sebanyak 19.000 rekening atau bertambah sebanyak 6,38% yoy.

“Ini kelihatannya ada pemain baru di level income rendah yang mulai memanfaatkan jasa perbankan, saya prediksi ini dari kalangan pelajar sekolah menengah yang mereka mulai masuk berinvestasi sehingga mereka membutuhkan rekening di perbankan,” kata Purbaya.

Baca Juga: Bisa Buka di Livin, Jumlah Rekening Tabungan Bank Mandiri Tumbuh 21%

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×