kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45941,36   -7,11   -0.75%
  • EMAS918.000 -0,54%
  • RD.SAHAM -0.83%
  • RD.CAMPURAN -0.34%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.19%

BCA siapkan capex Rp 5,2 triliun di tahun ini


Rabu, 27 Januari 2021 / 18:09 WIB
BCA siapkan capex Rp 5,2 triliun di tahun ini
ILUSTRASI. Logo BCA. REUTERS/Willy Kurniawan

Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA.PT Bank Central Asia Tbk (BBCA) akan menyiapkan belanja modal atau capital expenditure (capex) sekitar Rp 5,2 triliun. Anggaran tersebut sama dengan yang dianggarkan perseroan pada tahun 2020. 

Vera Eve Lim Direktur Keuangan BCA mengatakan, sebagian besar anggaran belanja modal tersebut akan digunakan untuk pengembangan IT serta digitalisasi perbankan. Dan selanjutnya, untuk pengembangan jaringan kantor cabang. 

Digitalisasi perbankan menjadi fokus BCA dalam menghadapi perkembangan teknologi di sektor industri keuangan. "Kami mencermati bahwa pengembangan layanan digital akan menjadi kunci bisnis perbankan dan transaksi non tunai akan terus meningkat di masa yang akan datang," kata Vera pada KONTAN, Rabu (27/1).

Baca Juga: Bank Mandiri anggarkan capex IT sekitar Rp 2 triliun di tahun 2021

Di tengah tantangan pandemi ini, BCA terus mendorong nasabah untuk mengoptimalkan penggunaan digital banking melalui #BankingFromHome. Transaksi digital di BCA mengalami pertumbuhan pesat tahun lalu.

Per kuartal III 2020, nilai transaksi mobile banking BCA tercatat mengalami pertumbuhan sebesar 28% YoY dan internet banking BCA tercatat tumbuh 4% YoY. Adapun frekuensi transaksi mobile banking dan internet banking BCA bertumbuh 68% dan 35% YoY.

Vera menambahkan, BCA telah menawarkan beragam fitur terbaru digital banking BCA dalam rangka mempermudah nasabah saat bertransaksi perbankan. Informasi lebih lengkapnya dapat dilihat pada www.bca.co.id/dibikinsimpel. 

Baca Juga: BTN siapkan capex IT sebesar Rp 500 miliar di tahun 2021

"Ke depannya, kami memperkirakan akan lebih banyak lagi transaksi non-tunai dan tanpa kartu yang akan menjadi bagian signifikan dalam kehidupan normal baru. BCA akan terus berinovasi menyiapkan berbagai inisiatif untuk mendukung kebutuhan nasabah terkini," lanjut Vera.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.

Tag


TERBARU

[X]
×