kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

BCA Siapkan Uang Tunai Rp 58,12 Triliun untuk Kebutuhan Ramadan dan Idul Fitri


Selasa, 05 April 2022 / 12:46 WIB
BCA Siapkan Uang Tunai Rp 58,12 Triliun untuk Kebutuhan Ramadan dan Idul Fitri
ILUSTRASI. Warga menukar uang pecahan pada mobil kas keliling Bank Indonesia di Lapangan IRTI, Monas, Jakarta.KONTAN/Fransiskus Simbolon


Reporter: Maizal Walfajri | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Menyambut Ramadan tahun 2022, PT Bank Central Asia Tbk (BCA) memfasilitasi ketersediaan uang tunai. Bekerjasama dengan Bank Indonesia, BCA turut berpartisipasi dalam kegiatan Serambi Rupiah Ramadan yang merupakan program Bank Indonesia untuk menyediakan kebutuhan uang rupiah selama Ramadan.

Mengantisipasi peningkatan permintaan masyarakat terhadap uang tunai untuk memenuhi kebutuhan selama Ramadan hingga Idul Fitri, tahun ini BCA menyediakan uang tunai Rp 58,12 triliun atau naik sebesar 7% dari tahun 2021. 

Kendati ruang gerak masih terbatas, BCA tetap setia menghadirkan layanan #BankingFromHome melalui channel electronic banking BCA seperti BCA mobile, internet banking (KlikBCA), serta akses terhadap 18.034 jaringan ATM BCA.

Seremoni pelaksanaan kegiatan Serambi Rupiah Ramadan dihadiri oleh Deputi Gubernur Bisnis Indonesia Aida S. Budiman, Wakil Presiden Direktur BCA Armand W. Hartono beserta 14 perwakilan perbankan lainnya pada Senin (4/4) di Komplek Perkantoran Bank Indonesia. Pada kegiatan seremoni juga dilakukan pelepasan secara simbolis armada kas keliling yang akan melayani penukaran uang kepada masyarakat Indonesia. 

Baca Juga: BI Layani Penukaran Uang Tunai untuk Kebutuhan Lebaran

“BCA mendukung program ini dengan turut serta menghadirkan Layanan penukaran uang yang dapat dilakukan di kantor cabang maupun di mobil kas keliling serta menambahkan ketersediaan uang tunai untuk  melayani masyarakat di bulan Ramadan,” ujar Armand dalam keterangan tertulis Selasa (5/4).

Layanan penukaran uang rupiah di kantor cabang bank berlangsung mulai dari 4 hingga 29 April 2022. Untuk area Jabodetabek, mobil kas keliling BCA akan memberikan fasilitas penukaran uang kecil di terminal Kampung Rambutan, Jakarta mulai tanggal 18 hingga 29 April 2022. 

BCA senantiasa menghimbau bagi seluruh nasabah yang ingin melakukan penukaran uang untuk turut menjaga protokol kesehatan dengan tetap menggunakan masker dan menjaga jarak.

“Komitmen kami untuk menghadirkan service excellence bagi seluruh nasabah senantiasa dilakukan melalui berbagai inisiatif. Semoga layanan penukaran uang tunai ini dapat dimanfaatkan dengan maksimal oleh seluruh nasabah maupun masyarakat Indonesia. Kami juga berharap perekonomian nasional di bulan Ramadan ini berangsur pulih normal dengan menggerakkan daya beli masyarakat,” tutup Armand. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×