kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

BCA Syariah Targetkan Layanan Digital Bisa Menyerupai Induk Perusahaan


Senin, 14 Maret 2022 / 14:44 WIB
BCA Syariah Targetkan Layanan Digital Bisa Menyerupai Induk Perusahaan
ILUSTRASI. Pelayanan nasabah BCA Syariah usai peresmian Kantor Cabang di Banyuwangi.


Reporter: Maizal Walfajri | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank BCA Syariah (BCA Syariah) serius mengembangkan layanan digitalisasi. Oleh sebab itu, pemegang saham menunjuk Lukman Hadiwijaya sebagai Direktur yang membidangi TI dan digitalisasi perseroan. 

Presiden Direktur BCA Syariah Yuli Melati menyatakan arah pengembangan dan target digitalisasi akan menyerupai induk perusahaan yakni PT Bank Central Asia Tbk. Kendati demikian, ia menyatakan realisasi dari target ini membutuhkan waktu tertentu. 

Lukman menyatakan hasil penguatan digitalisasi tidak akan langsung terlihat dalam atau atau dua tahun mendatang. Terlebih, BCA Syariah akan melakukan transformasi digitalisasi di tiga aspek sumber daya.

“Pengembangan layanan fitur-fitur digitalisasi untuk bisnis (korporasi) dan ritel. Ke depannya, saya bocorkan seperti buka rekening secara online dan setor tarik tunai tanpa kartu,” paparnya secara virtual. 

Dalam mewujudkan hal tersebut, BCA Syariah telah menyiapkan belanja modal IT di 2022. Sayangnya, Lukman belum mau merinci besarannya.

Baca Juga: BCA Syariah Kantongi Laba Sebelum Pajak Rp 107,5 Miliar Sepanjang 2021

Transaksi perbankan elektronik terus tumbuh seiring dengan kebutuhan masyarakat melakukan kegiatan perbankan di tengah pandemi. Pengguna mobile banking BCA Syariah Mobile meningkat 63,8% secara tahunan menjadi 78.000 pengguna. 

BCA Syariah terus meningkatkan sinergi dengan BCA sebagai entitas induk untuk peningkatan fitur-fitur transaksi e-channel yang bisa dinikmati oleh nasabah. 

Asal tahu saja, nasabah BCA Syariah telah bisa melakukan transaksi pada BCA Syariah Mobile juga sudah dilengkapi dengan fitur pembayaran QR untuk mendukung kecepatan dan keamanan transaksi bagi nasabah di masa pandemi karena tidak perlu menggunakan uang tunai.  

Yuli bilang, sinergi dengan BCA untuk memperkuat infrastruktur TI dan menambah ragam layanan pada e-channel merupakan salah satu strategi kunci untuk meningkatkan layanan perbankan transaksional. 

"Nasabah BCA Syariah dapat memanfaatkan kemudahan dan kenyamanan bertransaksi di channel BCA yang tersebar luas maupun melalui BCA Syariah Mobile,” kata Yuli.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×