kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45939,10   -24,63   -2.56%
  • EMAS1.321.000 0,46%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

BCA Syariah tawarkan pembiayaan rumah bermargin 4,5% hingga 8,5% per tahun


Sabtu, 11 September 2021 / 10:07 WIB
BCA Syariah tawarkan pembiayaan rumah bermargin 4,5% hingga 8,5% per tahun
ILUSTRASI. Direksi BCA Syariah.


Reporter: Maizal Walfajri | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank BCA Syariah (BCA Syariah) membidik penyaluran pembiayaan di KPR BCA OnlineExpo yang berlangsung 9 September hingga 10 Oktober 2021. Gelaran ini mempertemukan calon pembeli rumah dengan berbagai solusi pembiayaan kepemilikan rumah, developer perumahan dan apartemen dan property agent.

BCA Syariah menawarkan KPR iB sebagai solusi pembiayaan kepemilikan rumah menggunakan akad murabahah atau jual beli. Terdapat pilihan margin yang kompetitif sesuai kebutuhan nasabah seperti margin berjenjang mulai dari 4,5% fix 3 tahun pertama atau 8,5% fix sampai dengan 20 tahun pembiayaan.

"Sebagai salah satu bentuk sinergi dengan BCA, BCA Syariah menghadirkan solusi pembiayaan KPR sesuai prinsip syariah bagi masyarakat di KPR BCA ONLINEXPO. Dengan sinergi ini kami berharap bisa melengkapi ragam produk inovatif yang dihadirkan oleh Grup BCA untuk memenuhi kebutuhan pembiayaan rumah bagi seluruh masyarakat," ujar Direktur BCA Syariah Pranata dalam keterangan tertulis yang diterima Kontan.co.id, Sabtu (11/9).

Pembiayaan KPR iB berdasarkan prinsip murabahah (jual beli) dan pilihan akad lainnya. Dengan akad murabahah, BCA Syariah akan membiayai pembelian rumah/apartemen yang diperlukan oleh Nasabah sebesar harga pokok ditambah dengan margin keuntungan bank yang disepakati. Baik untuk pembelian rumah ready stock atau rumah inden untuk developer yang sudah bekerjasama dengan BCA Syariah.

Baca Juga: Diminati, pembiayaan emas BCA Syariah tumbuh 21% per Juli 2021

Sampai dengan Agustus 2021, pembiayaan konsumer BCA Syariah meningkat 7,9% year on year (yoy) dibandingkan Agustus 2020. Komposisi pembiayaan konsumer di BCA Syariah saat ini didominasi oleh pembiayaan KPR yaitu 51,5% dari total pembiayaan konsumer.

“Kami berharap pada akhir tahun 2021, pembiayaan konsumer BCA Syariah secara keseluruhan mampu meningkat sebesar 12% dibandingkan dengan tahun 2020”, Pranata menambahkan.

Keunggulan lainnya dari produk ini, angsuran ringan selama jangka waktu pembiayaan. Jangka waktu yang panjang sampai dengan 30 tahun. 

Selain itu, juga ada pilihan akad yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan nasabah diantaranya murabahah, musyarakah mutanaqishah (MMQ) atau Ijarah Muntahiya Bi at-Tamlik (IMBT). Jangka waktu sampai 30 tahun memungkinkan calon nasabah millenial untuk memiliki rumah idaman. 

Selanjutnya: Danone-AQUA resmikan TPST terbesar di Bali

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×