kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Begini Jurus Bank Panin Menggenjot Porsi Dana Murah pada Tahun 2023


Senin, 13 Maret 2023 / 18:15 WIB
Begini Jurus Bank Panin Menggenjot Porsi Dana Murah pada Tahun 2023


Reporter: Arif Ferdianto | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank Pan Indonesia Tbk atau Bank Panin mencatatkan adanya pertumbuhan rasio dana murah atau current account saving account (CASA) di tahun 2022.

Presiden Direktur PaninBank, Herwidayatmo mengatakan bahwa di akhir tahun 2022 CASA PaninBank tercatat sebesar 47,1%, nilai tersebut naik dari tahun sebelumnya yang sebesar 45,12%. Dia pun optimistis di tahun ini nilai CASA akan terus meningkat.

“Ditargetkan pada akhir 2023 (CASA) dapat mencapai 52%,” ujarnya kepada Kontan.co.id beberapa waktu lalu.

Dalam mencapai target, bank dengan kode saham PNBN ini pun memiliki strategi yang dituangkan ke dalam program perbankan di tahun ini. Herwidayatmo menyebutkan, salah satu program tersebut ialah Program Tabungan Panin Super Bonanza.

Baca Juga: OJK Buka-Bukaan Mengungkap Penyebab Tingginya Margin Bank di Indonesia

“Program Tabungan Panin Super Bonanza terbukti sangat diminati oleh masyarakat dan menjadi salah satu andalan dalam meningkatkan CASA,” sebutnya.

Dia menjelaskan, saat ini Panin Super Bonanza memberikan hadiah spektakuler berupa 12 Mobil Marcedez Benz All New C200 yang diundi setiap bulan. Selain itu uang tunai masing-masing sebesar Rp 10 juta untuk 1.188 Pemenang dan masing-masing sebesar Rp 5 juta untuk 6.000 pemenang.

“Setiap bulan ribuan nasabah PaninBank mendapatkan hadiah dari Panin Super Bonanza,” jelasnya.

Herwidayatmo menambahkan, selain program Panin Super Bonanza pihaknya juga menawarkan berbagai produk simpanan dalam rupiah maupun valuta asing. Di antaranya, Tabungan Junior, Simpanan Pelajar, Tabungan Rencana, Tabungan RDN, serta PanDollar dalam berbagai mata uang asing.

Baca Juga: Bankir Harap Kredit ke Segmen Komersial Tumbuh Dua Digit pada Tahun Ini

Langkah ini dilakukan perseroan demi menambah nasabah baru, meskipun tak disebutkan berapa target nasabah di tahun ini.

“Untuk meningkatkan jumlah nasabah PaninBank akan terus melakukan literasi dan inklusi Keuangan sehingga semua elemen masyarakat lebih memahami manfaat bank dan mau memanfaatkan jasa bank,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×