kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Begini siasat bank menjaring millenial untuk memacu KPR


Jumat, 17 Januari 2020 / 20:30 WIB
Begini siasat bank menjaring millenial untuk memacu KPR


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Kalangan millenial merupakan pangsa pasar yang empuk bagi banyak industri saat ini, termasuk sektor perbankan. Sejumlah bank tengah gencar menjaring kalangan tersebut dalam mendongkrak penyaluran Kredit Kepemilikan Rumah (KPR).

Potensi pasar millenial memang besar mengingat orang-orang muda di rentang usia 22- 36 tahun masih banyak yang belum memiliki hunian. Mereka banyak terkendala karena minimnya kemampuan mengumpulkan uang muka dan daya mencicil.

Baca Juga: Tersandung kasus Jiwasraya, begini nasib utang jangka pendek MYRX ke perbankan

Oleh karena itu, sejumlah bank mencoba kreatif meracik produk guna bisa menjaring potensi pasar millenial yang cukup besar tersebut. Produk bertajuk KPR millenial ramai ditawarkan di pasar yang memberi kemudahan bagi konsumen untuk segera punya rumah.

KPR millenial yang ditawarkan dengan tenor yang lebih panjang dan uang muka ringan. Dengan tenor panjang tersebut, cicilan konsumen setiap bulannya menjadi lebih ringan.

Bank CIMB Niaga misalnya menawarkan KPR millenial dengan tenor panjang sampai dengan 25 tahun. Down payment (DP) juga ditawarkan lebih ringan mulai dari 5%. "Mau beli rumah atau apartemen, tinggal pilih lokasinya saja," kata Mortgage & Indirect Auto Business Head CIMB Niaga Heintje Mogi pada Kontan.co.id, Jumat (17/1).

Untuk melengkapi tawaran itu, CIMB juga rajin mengeluarkan program promo. Menyambut ulang tahunnya yang ke 65, bank ini menawarkan promo bunga KPR bertajuk KPR Extra dengan bunga fixed 3 tahun yang terdiri dari 3,65% satu tahun pertama dan 6,5% dua tahun berikutnya. Adapun bunga floating-nya ada di kisaran 11%-12%.

Baca Juga: Kejar target, Bank Mandiri perkuat KUR di destinasi wisata prioritas

Namun, program promo tersebut berlaku secara umum bukan hanya buat millenial saja. CIMB optimis penyaluran KPR tahun ini akan tumbuh lebih baik. Lani Darmawan, Direktur Konsumer CIMB menyebut target KPR perseroan tahun ini tumbuh 13%.




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×