Reporter: Aulia Ivanka Rahmana | Editor: Handoyo
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Asuransi Cakrawala Proteksi Indonesia (ACPI) telah menerapkan sejumlah langkah strategis untuk menghadapi persaingan asuransi kendaraan bermotor di Indonesia.
Wakil Presiden Direktur ACPI Nico Prawiro mengatakan, salah satu strategi yang diterapkan perusahan yaitu dengan menghadirkan proram "Beli Asuransi Mobil, Gratis Asuransi Rumah/Asuransi Burglary/Kebongkaran dan Asuransi Kecelakaan Diri".
Ia menyebut, program ini dirancang untuk memberikan perlindungan yang optimal kepada konsumen dengan harga yang lebih terjangkau.
Baca Juga: Asuransi Cakrawala Proteksi Indonesia Targetkan Premi Tumbuh 15% pada 2025
"Kami ingin memberikan solusi perlindungan dalam satu pintu untuk setiap pembelian asuransi mobil gratis asuransi rumah dan juga asuransi kecelakaan diri plus ataupun cacat," kata Nico kepada Kontan, Jumat (17/1).
Nico menegaskan, program ini menjadi salah satu bentuk komitmen perusahaan dalam memberikan keamanan dan kenyamanan bagi konsumen. Sedangkan untuk mendapatkan program tersebut, nasabah bisa mendapatkannya di seluruh kantor cabang CakPro Asuransi Cakrawala Proteksi Indonesia.
Program beli asuransi mobil gratis asuransi rumah ini berlaku untuk kendaraan baru atau kendaraan bekas pakai dengan umur kendaraan maksimal lima tahun pada awal periode pertanggungan.
Baca Juga: Ini Lini Usaha Andalan Asuransi Cakrawala Proteksi Indonesia
"Sementara, untuk gratis asuransi rumah dengan nilai pertanggungan maksimal 2,5 kali nilai pertanggungan kendaraan bermotor dan kecelakaan diri sebesar nilai pertanggungan kendaraan bermotor," tuturnya.
Di sepanjang tahun ini, ACPI menargetkan adanya pertumbuhan pendapatan premi kendaraan bermotor sekitar 10%. Sampai Desember 2024 lalu, perusahaan membukukan pendapatan premi asuransi kendaraan bermotor senilai Rp 596 miliar.
Sedangkan untuk target total pendapatan premi di tahun ini senilai Rp 1,75 triliun. Dalam mendorong peningkatan premi asuransi kendaraan, perusahaan terus mengoptimalkan kerja sama dengan existing business partners dan membangun kerja sama baru dengan business partners dalam ekosistem ini.
Selanjutnya: Sebanyak 411.161 Wisatawan Kunjungi Kepulauan Seribu Selama Tahun 2024
Menarik Dibaca: Film 1 Kakak 7 Ponakan Siap Sentuh Hati Penonton Bioskop
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News