kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Begini strategi OVO untuk melindungi merchant dari ancaman Covid-19


Senin, 23 Maret 2020 / 14:37 WIB
Begini strategi OVO untuk melindungi merchant dari ancaman Covid-19
ILUSTRASI. OVO beri hand sanitizer kepada mitra merchant dari ancaman Covid-19


Reporter: Maizal Walfajri | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Visionet Internasional atau yang lebih dikenal sebagai OVO berupaya mencegah penyebaran virus corona bagi para mitra merchant. OVO mendistribusikan sebanyak 10.000 pembersih tangan atau hand sanitizer kepada merchant termasuk UKM di wilayah Jabodetabek dan Bali.

Presiden Direktur OVO Karaniya Dharmasaputra menjelaskan bahwa di tengah situasi saat ini, OVO berkomitmen untuk melakukan praktik terbaik dalam ekosistem pengguna, mitra dan merchant OVO. OVO memperkuat arahan pemerintah untuk mengurangi jumlah aktivitas di luar rumah dan interaksi dengan orang lain, mengurangi kontak tatap muka langsung atau yang sering disebut social distancing, dan menerapkan kebersihan, termasuk mencuci tangan.

Baca Juga: Karyawannya kerja dari rumah, OVO pastikan layanan tetap berjalan normal

“Gerakan ini merupakan dukungan sekaligus menggarisbawahi perhatian kami yang berkelanjutan bagi para merchant kami dan masyarakat umum, yang tentunya masih perlu melanjutkan kelangsungan aktivitas mereka sehari-hari,” ujar Karaniya dalam keterangan tertulis, Senin (23/3).

Selain itu guna mengutamakan kesehatan dan keselamatan karyawannya tanpa mengganggu layanan yang diberikan kepada para penggunanya, OVO menerapkan kerja dari rumah mulai Senin (16/3).

“Kami melakukan pembersihan menyeluruh di kantor OVO setiap minggu, pengecekan suhu tubuh setiap hari tanpa menyentuh tubuh karyawan, dan konsultasi medis di kantor,” tambah Karaniya.

Selama kerja dari rumah beberapa tim akan tetap melakukan aktivitas di kantor pada hari-hari tertentu secara bergantian untuk melakukan hal-hal bersifat teknis. Hal itu dilakukan demi menjamin kelancaran kegiatan karyawan serta layanan.

Semua aktivitas bisnis serta koordinasi internal akan dilaksanakan secara virtual melalui video conference.

Baca Juga: OVO klaim pengguna tetap meningkat walau dikenakan biaya tambahan saat topup

“Selain menjaga kesehatan karyawan, bersama seluruh mitra strategis di ekosistem kami, OVO juga sudah mempersiapkan langkah-langkah untuk mendukung dan membantu merchant dan pengguna kami untuk menghadapi dan bersama-sama keluar dari masa sulit ini. Kami berharap, bencana nasional ini segera berlalu, sehingga dapat beraktivitas kembali secara normal,” pungkas Karaniya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×