kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45861,01   -0,30   -0.04%
  • EMAS918.000 0,00%
  • RD.SAHAM -0.42%
  • RD.CAMPURAN -0.06%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.04%

Begini upaya BRI Insurance terapkan bisnis ramah lingkungan


Rabu, 14 Juli 2021 / 22:00 WIB
Begini upaya BRI Insurance terapkan bisnis ramah lingkungan

Reporter: Ferrika Sari | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Di tengah popularitas kendaraan listrik, banyak industri juga ikut menerapkan produk bisnis yang ramah lingkungan. Begitu juga yang dilakukan oleh BRI Insurance (BRINS). 

CEO BRI Insurance (BRINS) Fankar Umran mengatakan, BRI Insurance merupakan bagi BRI Group Inisiatif ESG yang sudah menerapkan praktik bisnis yang ramah lingkungan yakni triple bottomline, 3P, people, planet, dan prosperity

"Kami menjalankan operasional bisnis yang ramah lingkungan, kebijakan perusahaan yang berbasis ekonomi hijau dan lainnya," kata Fankar dalam keterangan resmi, Rabu (14/7). 

Baca Juga: BSI dorong peran koperasi syariah dalam literasi keuangan

Dengan begitu, perusahaan mengutamakan prosperity dibandingkan profit sehingga tidak sekedar mengedepankan bagaimana perusahaan mencari profit tapi juga mementingkan kesejahteraan bersama. 

BRINS sendiri telah menginisiasi beberapa produk greensurance dengan kebijakan tanpa kertas dan beralih ke bisnis digital.  Dengan begitu, pertanggungan asuransi disesuaikan dengan pemakaian.

"Produk ini diharapkan akan membantu mengurangi penggunaan kendaraan pribadi secara masif. Sehingga, polusi udara dapat dikurangi dan semakin ramah lingkungan," terangnya. 

Selain itu, ada juga Incentive for Eco-Friendly Vehicle dengan memberikan premi yang lebih murah atau extra coverage untuk kendaraan ramah lingkungan serta Green for Old.

Baca Juga: Sun Life gandeng Bank Muamalat luncurkan Asuransi Salam Hijrah Amanah

Melalui program tersebut, kendaraan yang mengalami risiko total loss akan dilakukan penggantian dengan kendaraan ramah lingkungan atas kesepakatan bersama.

“Saya pikir kita harus mulai mengalihkan pola pikir kita dari greed mindset ke green mindset demi kemajuan yang berkelanjutan" tutup Fankar

Selanjutnya: Kredit seret, porsi kepemilikan bank di SBN makin membesar

 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Bongkar Rahasia Banjir Order dari Digital Marketing Rahasia Banjir Order dari Digital Marketing

[X]
×