kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45927,64   6,18   0.67%
  • EMAS1.325.000 -1,34%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Belanja di Thailand Kini Bisa Pakai QRIS Lewat Mobile Banking BCA


Selasa, 30 Agustus 2022 / 06:15 WIB
Belanja di Thailand Kini Bisa Pakai QRIS Lewat Mobile Banking BCA


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank Central Asia Tbk (BCA) menjadi salah satu dari delapan penyedia jasa pembayaran (PJP) yang sudah bisa melayani transaksi QRIS di Thailand. Dengan begitu, nasabah BCA yang bepergian ke Thailand sudah bisa menikmati kemudahan bertransaksi dengan rupiah melalui QRIS. 

“Mulai  29 Agustus 2022, fitur QRIS cross border Indonesia – Thailand telah tersedia di BCA mobile versi terbaru 2.9.5 dan dapat digunakan oleh nasabah dalam transaksi finansialnya,” kata EVP Sekretariat dan Komunikasi Perusahaan BCA kepada Kontan.co.id, Senin (29/8). 

Hera mengatakan, BCA mengapresiasi Bank Indonesia (BI) yang resmi mengimplementasikan secara penuh transaksi QRIS di Thailand guna mempermudah transaksi pembayaran masyarakat Indonesia. 

Baca Juga: Transaksi QRIS di Thailand Baru Bisa Dilayani 7 Bank dan Satu e-Wallet, Ini Daftarnya

Menurutnya, BCA mendukung kebijakan regulator dalam upaya mendorong digitalisasi di kancah global melalui penerapan QRIS. Oleh sebab itu, fitur QRIS lintas negara antara Indonesia – Thailand kini sudah dapat digunakan di BCA Mobile.   

BCA Memandang potensi transaksi QRIS antara Indonesia-Thailand sangat besar jika mencermati kondisi pariwisata kedua negara yang sudah meningkat pesat setelah pelonggaran mobilisasi pada masa pandemi Covid-19. QRIS antarnegara itu dinilai akan semakin memudahkan nasabah dalam bertransaksi.

Hera bilang, pihaknya berharap inisiatif ini dapat mendongkrak pertumbuhan sektor pariwisata, mendukung usaha mikro kecil dan menengah (UMKM), sekaligus mendukung ekonomi keuangan digital secara nasional.

Per Juni 2022, transaksi QRIS yang diproses melalui sistem BCA mencapai Rp 10 triliun. Angka tersebut meningkat 8 kali lipat dibandingkan tahun lalu. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Trik & Tips yang Aman Menggunakan Pihak Ketiga (Agency, Debt Collector & Advokat) dalam Penagihan Kredit / Piutang Macet

[X]
×