kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,38   -2,52   -0.26%
  • EMAS1.164.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Belum Ada Pinjaman Sindikasi, Begini Diversifikasi Pendanaan WOM Finance


Senin, 12 Februari 2024 / 12:46 WIB
Belum Ada Pinjaman Sindikasi, Begini Diversifikasi Pendanaan WOM Finance
ILUSTRASI. Pertumbuhan Bisnis: Pelayanan nasabah di Kantor Cabang WOM Finance, Ciputat, Tangerang Selatan, Selasa (23/01/2024). Belum Ada Pinjaman Sindikasi, Begini Diversifikasi Pendanaan WOM Finance


Reporter: Arif Ferdianto | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID – JAKARTA. PT Wahana Ottomitra Multiartha Tbk (WOM Finance) hingga saat ini belum memiliki rencana melakukan pinjaman sindikasi. Obligasi dan pinjaman perbankan masih jadi pendanaan perusahaan.

Chief Financial Officer WOM Finance, Cincin Lisa Hadi menyatakan pihaknya terus berupaya melakukan diversifikasi pendanaan demi memperoleh pendanaan yang paling efektif.

“Salah satunya dengan melakukan penerbitan obligasi untuk mendukung pertumbuhan bisnis Perusahaan di tahun 2024. Hingga saat ini, perusahaan belum melakukan pinjaman sindikasi,” ujarnya kepada KONTAN.

Baca Juga: Multifinance Berburu Dana Perbankan

Cincin mengungkapkan, pendanaan yang dimiliki saat ini digunakan untuk mendukung kegiatan bisnis. WOM Finance telah mempersiapkan ragam strategi untuk memperoleh pendanaan yang efisien di antaranya melakukan diversifikasi pendanaan dengan penerbitan obligasi serta pinjaman perbankan.

“Memperkuat kerja sama dengan pihak perbankan untuk memperoleh sumber pendanaan dengan tingkat suku bunga yang efisien, perusahaan pun terus meningkatkan performa bisnisnya untuk terus meningkatkan minat dan kepercayaan investor dan pihak perbankan,” ungkapnya.

Cincin menyebutkan, pendanaan yang dimiliki WOM Finance hingga akhir Desember 2023 dari bank sebesar Rp 1,7 triliun dan penerbitan obligasi sebesar Rp 1 triliun.

Baca Juga: Sejumlah Multifinance Optimis Kinerja Bisnis Tumbuh Double Digit pada Kuartal I-2024

“Perusahaan memiliki total ekuitas sebesar Rp 1,7 triliun pada Desember 2023, perusahaan sendiri memproyeksikan total ekuitas dapat mencapai Rp 1,9 triliun pada Desember 2024,” tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Mastering Corporate Financial Planning & Analysis Mastering Data Analysis & Visualisation with Excel

[X]
×