kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,51   10,20   1.12%
  • EMAS1.350.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Belum Sebulan GoPay Tabungan Meluncur, Bank Jago Sudah Jaring 100.000 Nasabah Baru


Jumat, 10 November 2023 / 05:48 WIB
Belum Sebulan GoPay Tabungan Meluncur, Bank Jago Sudah Jaring 100.000 Nasabah Baru
ILUSTRASI. PT Bank Jago Tbk (ARTO) mampu mengakuisisi nasabah simpanan baru melalui Gopay Tabungan.


Reporter: Nurtiandriyani Simamora | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID-JAKARTA. PT Bank Jago Tbk (ARTO) mampu menjaring banyak nasabah baru dari kerjasama dengan PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GOTO) lewat produk GoPay Tabungan.

Bahkan, belum genap satu bulan sejak peluncuran GoPay Tabungan pada 18 Oktober lalu, Bank Jago sudah mengakuisisi 100.000 nasabah baru saat ini.

Direktur Utama Bank Jago Arief Harris Tandjung  mengatakan ini menjadi momentum yang pas dalam menjaring nasabah pengguna baru.

"Baru tiga minggu, sekarang sudah 100.000 nasabah baru dari GoPay Tabungan. Saya pikir ini momentum pas untuk menjaring nasabah baru atau dan membuat nasabah eksisting menjadi lebih aktif," kata Arief saat ditemui Kontan.co.id di Jakarta, Kamis (9/11). 

Baca Juga: Bank-Bank Milik Para Taipan RI Bukukan Kinerja Positif di Kuartal III-2023

Arief menyebut, dengan memanfaatkan eksosistem GOTO, baik dari jumlah User GoPay, serta pengguna aplikasi Gojek dan Tokopodia, Bank Jago melihat hal ini menjadi peluang.

Direktur Utama Bank Jago, Arief Harris Tandjung.

"Kalau saya tidak salah pengguna GoPay itu 5 juta, dan juga pengguna Gojek dan Tokopedia itu sekitar 10 juta, tapi kita tidak ber-ekspektasi semuanya akan ke Bank Jago," kata dia.

Arief mencermati, masyarakat saat ini akan termudahkan dengan bank yang memiliki hubungan kerjasama dengan perusahaan lainnya yang membantu proses transaksi perbankan lebih mudah.

Bahkan, banyak juga para pengguna yang mayoritas marketnya bahkan tidak terjangkau bank. Alhasil ada peluang untuk Bank Jago mengakusisi calon nasabah potensial dari kerjasama dengan ekosistem tersebut

"Melalui kolaborasi dengan GoPay dan Jago Tabungan, mereka  (nasanah) punya pilihan, sehingga adanya GoPay tabungan ini menjadi produk e-money yang terhubungan dengan tabungan dari bank, ini dua tools, jadi harusnya ini menarik," kata Arief.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×