kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,11   -0,67   -0.07%
  • EMAS942.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.31%
  • RD.CAMPURAN 0.18%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.05%

Berantas penyalahgunaan narkotika, Pegadaian gandeng BNN


Kamis, 22 Oktober 2020 / 19:02 WIB
Berantas penyalahgunaan narkotika, Pegadaian gandeng BNN
Perjanjian kerja sama Pegadaian dengan BNN.


Reporter: Ferrika Sari | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Pegadaian (Persero) terus mendukung Badan Narkotika Nasional (BNN) untuk memberantas penyalahgunaan narkotika di lingkungan internal Pegadaian, melalui penandatanganan Nota Kesepahaman dan Perjanjian Kerjasama (PKS). 

Direktur Utama Pegadaian Kuswiyoto mengatakan, pokok pembahasan dari kerja sama mengenai pencegahan, prekusor, penyalahgunaan, dan pemberantasan peredaran gelap narkotika. Pegadaian akan mendukung berbagai upaya BNN, mulai dari penyuluhan, sosialisasi hingga pemberian pemberdayaan kepada masyarakat, guna wujudkan Indonesia bersih bersinar bebas narkoba.

“Kita akan mendukung BNN mulai dari kampanye, sosialisasi hingga kegiatan persuasif lainnya untuk menjauhi narkoba. Selain itu kita juga akan memberikan pemberdayaan dan pelatihan bagi teman-teman yang saat ini berada di tempat rehabilitas” Kata Kuswiyoto, dalam keterangan resmi, Kamis (22/10). 

Baca Juga: Bank BTN tetap yakin kredit bisa tumbuh 3% tahun ini

Pegadaian juga akan memberikan literasi keuangan dan memperkenalkan ragam pembiayaan yang dimiliki oleh Pegadaian agar bisa memberi manfaat untuk para pegawai di lingkungan BNN. Tak hanya itu, perusahaan juga akan memberikan edukasi bagi para pecandu narkoba agar mereka bisa berkembang dan tak kembali terjerumus.

“Kami berharap bantuan yang kami berikan bisa mencegah dan menyembuhkan para pecandu untuk segera pulih guna wujudkan Indonesia bebas narkoba” ujar Kuswiyoto.

Sementara Kepala BNN Heru Winarko mengatakan kerjasama ini akan sangat membantu BNN dalam memberantas narkoba di tengah masyarakat. Pegadaian akan dilibatkan dalam pemberian advokasi, pengembangan softskill, peningkatan capacity building, yang diperuntukkan bagi para pengguna.

Baca Juga: Transaksi jual beli emas dalam platform digital semakin semarak

“Bersama Pegadaian, nantinya BNN akan memerangi narkoba dengan mengunjungi tempat-tempat yang rawan. Selain itu Pegadaian juga akan dilibatkan untuk memberikan pelatihan, pengembangan softskill dan peningkatan capacity bulding bagi para pecandu,” ucap Heru.

 

Selanjutnya: Masih positif, laba Bank BTN naik 39,72% di kuartal III 2020

 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.

Tag


TERBARU

[X]
×