kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45859,61   -8,86   -1.02%
  • EMAS930.000 -0,21%
  • RD.SAHAM -0.40%
  • RD.CAMPURAN -0.08%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.11%

Berikut Strategi Investasi untuk Ibu Rumah Tangga


Senin, 07 Juni 2021 / 12:00 WIB
Berikut Strategi Investasi untuk Ibu Rumah Tangga

Reporter: Tim KONTAN | Editor: indah sulistyorini

 

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Dengan semakin majunya teknologi dan kemudah mengakses sumber informasi, investasi bukanlah hal yang sulit untuk dilakukan semua orang, termasuk ibu rumah tangga. Ibu rumah tangga mulai perlu menyadari pentingnya investasi untuk masa depan keluarga.

Anda bisa memulainya dengan menyisihkan uang yang diberikan suami untuk berinvestasi. Investasi perlu dimiliki oleh ibu rumah tangga untuk mengembangkan uang yang dimilikinya. Dengan berinvestasi, nilai uang yang dimiliki berpeluang berkembang di atas laju inflasi tahunan.

Sebagai ibu rumah tangga, bukanlah penghalang untuk mulai berinvestasi. Poin penting adalah menentukan tujuan keuangan. Hal ini akan memudahkan ibu rumah tangga dalam menentukan instrumen investasi yang sesuai dengan tujuan keuangan.

Baca Juga: Wajib Dimiliki, Berikut Manfaat Dana Darurat

Sebelum berinvestasi, alangkah baiknya untuk mempersiapkan dana darurat terlebih dahulu.  Demi mengurangi risiko, memiliki asuransi merupakan strategi investasi untuk ibu rumah tangga yang bisa diterapkan selanjutnya.

Langkah berikutnya ialah memahami seluk beluk dunia investasi. Memelajari dunia investasi bisa Anda lakukan di mana saja. Misalnya, bertanya kepada ahlinya dan dibarengi dengan membaca buku atau mencari informasi tentang investasi melalui internet.

Terakhir, berinvestasilah pada lembaga atau perusahaan yang tepercaya. Untuk itu, Anda perlu mengecek aspek legalitas lembaga atau perusahaan tersebut. Cek apakah sudah terdaftar secara resmi di Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Di samping itu, penting pula untuk mengetahui testimoni para investor lainnya sebagai perbandingan.

Oleh karena itu, sudah saatnya para ibu yang beraktivitas di rumah untuk memulai berinvestasi. Terlebih kini pilihan investasi sudah makin beragam. Mulai dari saham, obligasi, emas, dan juga deposito. Setiap pilihan investasi memiliki risiko dan tingkat keuntungan berbeda.

Jika Anda tergolong investor baru, Anda bisa menanamkan modal pada instrumen investasi yang memiliki risiko rendah terlebih dahulu. Anda dapat menempatkan uang menganggur dengan mengikuti program deposito dari PT Bank JTrust Indonesia Tbk. (J Trust Bank).

Bulan ini, J Trust Bank menawarkan program bundling deposito J Trust One yang di mana nasabah berkesempatan meraih keuntungan kombo dengan menikmati bunga ganda bundling berupa bunga deposito sebesar 6,5% per tahun dan tabungan 4,25% per tahun.

Program bundling deposito J Trust One dilaksanakan mulai 1 Juni 2021 hingga 30 Juni 2021. Nasabah lama maupun baru dapat mengikuti program spesial ini, yang penting dana yang disetorkan merupakan dana baru alias fresh fund.

Penempatan dana bundling tidak termasuk setoran awal pada Tabungan J Trust One. Minimum dana kepesertaan adalah Rp100 juta, dengan komposisi 66% untuk deposito dan 34% untuk Tabungan J Trust One. Maksimum penempatan dana pada program ini tidak terbatas.

Untuk memeroleh bunga deposito dan tabungan spesial dari program bundling deposito J Trust One tersebut, dana yang tersimpan pada Tabungan J Trust One akan ditahan (hold) selama jangka waktu yang sama dengan tenor deposito yang dipilih. Saat ini, ada dua pilihan jangka waktu penempatan dana para program bundling deposito J Trust One, yakni 1 bulan dan 3 bulan.

Kepesertaan program bundling deposito J Trust One tidak dapat diperpanjang. Namun, untuk produk deposito yang telah jatuh tempo pada program ini dapat diperpanjang dengan ketentuan suku bunga standar (counter rate).

Untuk mengetahui lebih lanjut terkait program-program deposito J Trust Bank, silahkan kunjungi laman www.jtrustbank.co.id.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Panduan Cepat Pendalaman Strategic Thinking Sukses Berkomunikasi: Mempengaruhi Orang Lain Batch 2

[X]
×