kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.326.000 0,53%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Berkat Bisnis Wealth Management, Nasabah Milenial BRI Meningkat 47%


Jumat, 18 Februari 2022 / 14:59 WIB
Berkat Bisnis Wealth Management, Nasabah Milenial BRI Meningkat 47%
ILUSTRASI. BRI Private, layanan wealth management BRI.


Reporter: Ferrika Sari | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI berhasil menggaet lebih banyak milenial melalui bisnis Bisnis Wealth Management. 

Direktur Bisnis Konsumer BRI Handayani mengungkapkan, jumlah investor milenial dari bisnis tersebut meningkat sebesar 47% dibandingkan periode surat berharga negara (SBN) tahun sebelumnya.

“Pertumbuhan investor dari generasi milenial dan Gen Z ini telah menarik perhatian bagi generasi kedua dan ketiga yang agile dan high-tech,” kata Handayani, dalam keterangan resmi, Jumat (18/2). 

Menurut Handayani, demografi nasabah Wealth Management BRI untuk kategori millennial dan Gen Z, mengalami pertumbuhan signifikan dari tahun ke tahun. 

Baca Juga: Naik 16%, BRI Taruh Dana Rp 248 Triliun di SBN Hingga Akhir 2021

Selain itu, jumlah nasabah kelolaan Wealth Management BRI secara keseluruhan juga tumbuh lebih dari 21% yoy pada Januari 2022. Hal ini seiring bertumbuhnya jumlah nasabah yang signifikan, dana kelolaan (Asset Under Management) BRI juga ikut meningkat sebesar 12% yoy. 

Adapun total penjualan SBN selama 2021 mencapai Rp10,91 triliun, tumbuh 21% yoy dan pertumbuhan jumlah investor naik 31% yoy. BRI berkomitmen, perseroan akan terus menambah layanan khususnya kepada nasabah High Net-Worth Individuals (HNWI) yang jumlahnya telah mencapai lebih dari 1.000 nasabah. 

"Di samping itu, perseroan juga akan meningkatkan BRI Private yang merupakan terobosan BRI untuk terus melayani kepentingan nasabah HNWI," terangnya. 

 

Sebagai apresiasi kepada nasabah HNWI, perseroan menyediakan BRI Private Signature Outlet  bagi nasabah yang memerlukan ruang khusus dengan layanan berkelas internasional bernuansa estetik hasil karya-karya seniman Indonesia.

Kehadiran BRI Private Signature Outlet dihadirkan untuk menjawab kebutuhan para nasabah yang terus tumbuh dan berkembang. Nasabah BRI Private akan mendapatkan layanan terbaik serta pengalaman baru. "Pengelolaan produk bisa dipilih oleh para nasabah sesuai dengan kecocokan profil, serta adanya pendampingan dari para professional keuangan," lanjutnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×