kontan.co.id
| : WIB | INDIKATOR |

Berkenalan dengan GoBear, agregator kebutuhan finansial baru di Indonesia


Selasa, 08 Oktober 2019 / 22:29 WIB

Berkenalan dengan GoBear, agregator kebutuhan finansial baru di Indonesia
ILUSTRASI. Tris Rasika, Country Director Indonesia, Gobear Indonesia


KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Perkembangan dan kemajuan teknologi membawa banyak kemudahan, salah satunya dalam layanan keuangan pribadi seperti GoBear sebuah supermarket finansial terkemuka kini hadir di Indonesia.

GoBear bagi Indonesia memang merupakan perusahaan inovasi keuangan digital baru , namun perusahaan berikon beruang coklat ini telah mulai beroperasi di Singapura sejak Maret 2015 dan telah memiliki cabang di beberapa negara di Asia lainnya seperti Malaysia, Thailand, Vietnam, Hongkong, Filipina dan kini Indonesia. Saat ini GoBear telah melayani lebih dari 40 juta pengguna dengan lebih dari 1800 produk finansial pribadi.

Baca Juga: ModalSaham dan FMC FEB UNPAD edukasi mahasiswa soal pentingnya investasi saham

Tris Rasika, Country Director GoBear Indonesia, mengatakan GoBear menyajikan informasi produk finansial dengan sangat transparan, mengenai bunga sehingga pengguna dapat dengan mudah membandingkan layanan yang akan dipilih yang sesuai dengan keadaan keuangan pengguna. Hal ini kata Tris sesuai dengan filosofi ikon mereka beruang tanpa baju.

Perusahaan inovasi keuangan digital asal Belanda ini memudahkan masyarakat awam yang baru akan melakukan membeli produk finansial dengan menyajikan informasi yang paling lengkap dengan harapan melalui GoBear pengunjung dapat menemukan layanan jasa finansial yang tepat. "Sesuai dengan tag line GoBear, search, match, transaction, kami harap masyarakat menemukan layanan yang sesuai profil pengguna." kata Tris dalam media visit ke Kontan (8/10).

Platform GoBear dapat diakses dengan mengunjungi situs gobear.com/id, pengguna terlebih dahulu mengisi profil pribadi dan produk yang sesuai dengan profil keuangan pengguna itulah yang akan muncul. Sehingga produk apapun yang dipilih pengguna dipastikan telah sesuai dengan profil pengguna dan akan dengan cepat dapat disetujui.

Beberapa produk finansial yang ditawarkan GoBear Indonesia antara lain kredit tanpa agunan (KTA), kartu kredit, asuransi perjalanan dan asuransi mobil.

Baru beroperasi secara resmi di Indonesia pada Maret lalu, GoBear Indonesia saat ini masih fokus menggaet partner kerjasama untuk membantu masyarakat Indonesia untuk memenuhi kebutuhan finansialnya. Hingga saat ini GoBear telah bekerja sama dengan lima bank dengan empat bank peruntukan personal loan dan satu banknya lainnya untuk layanan credit card, dan dua perusahaan asuransi.

Baca Juga: AFPI: Hingga akhir tahun pinjaman P2P lending bisa mencapai Rp 70 triliun

Tris menambahkan, GoBear masuk ke Indonesia untuk meningkatkan inklusi finansial dan literasi finansial, untuk itu GoBear juga hadir dalam blog dan media sosial untuk berbagi tips dan informasi finansial. "Rasanya percuma jika kami hadir hanya untuk meningkatkan inklusi tapi pemahaman akan produk-produk keuangan masih kurang."

Sementara itu tahun ini GoBear menargetkan untuk bisa bekerja sama dengan sembilan partner dan untuk tahun depan dua kali lipat target tahun ini.


Reporter: Maria Nugu
Editor: Tendi

Video Pilihan

Tag

Close [X]
×