kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45997,15   3,55   0.36%
  • EMAS1.199.000 0,50%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

ModalSaham dan FMC FEB UNPAD edukasi mahasiswa soal pentingnya investasi saham


Selasa, 08 Oktober 2019 / 21:26 WIB
ModalSaham dan FMC FEB UNPAD edukasi mahasiswa soal pentingnya investasi saham
ILUSTRASI. Modal Saham


Reporter: Tendi Mahadi | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Padjadjaran (FEB UNPAD) memiliki Unit Kegiatan Mahasiswa Fakultas (UKMF) yang bergerak di bidang pasar modal, yaitu Financial Market Community (FMC). FMC yang sudah didirikan sejak tahun 2003 menjadi wadah pembelajaran untuk mahasiswa FEB UNPAD yang ingin terjun langsung dalam dunia investasi di pasar modal. 

Banyak alumninya yang sukses berkarir di pasar modal, baik itu menjadi analis, pialang, penjamin efek, maupun manajer investasi di perusahaan-perusahaan ternama.

Salah satunya Muhammad Reza Alkhawarismi, CEO ModalSaham, yang memilih berkarir di pasar modal dengan mendirikan startup financial technology yang bergerak di sektor equity crowdfunding

Baca Juga: AFPI: Hingga akhir tahun pinjaman P2P lending bisa mencapai Rp 70 triliun

"Saya mendapatkan pembelajaran yang sangat luar biasa mengenai dunia investasi saat saya masih aktif di FMC. Tidak banyak kampus di Indonesia yang memiliki UKMF Pasar Modal seperti di FEB UNPAD, jadi saya merasa sangat beruntung pernah menjadi bagiannya," ucap Reza yang juga pernah menjabat sebagai Presiden FMC tahun 2013 dalam keterangannya, Selasa (8/10).

ModalSaham yang diwakili oleh Reza diundang menjadi narasumber untuk memberikan edukasi kepada mahasiswa mengenai pentingnya investasi saham di usia muda pada acara FMC Day, Senin, 7 Oktober 2019 di FEB UNPAD, Jatinangor.  

Reza menuturkan bahwa investasi itu sifatnya jangka panjang. Investasi di saham, merupakan salah satu pilihan investasi terbaik dibanding menabung di Bank, sebab setiap tahun terjadi inflasi, dan nilai uang akan turun terus menerus setiap tahun. 

"Melalui platform ModalSaham, mahasiswa sekarang dapat berinvestasi pada UKM dan startup yang memiliki prospek untuk berkembang dan profitable dengan exit plan-nya adalah IPO di Bursa Efek Indonesia", tambahnya.

Baca Juga: AFPI: Sebanyak 60% peminjam fintech berasal dari sektor UMKM

Pada akhir tahun ini ModalSaham akan bekerjasama dengan FMC dan Galeri Investasi Bursa Efek Indonesia (GIBEI) UNPAD untuk membuat program "YukModalSaham" dan "PojokModalSaham" yang akan menjadi jembatan mahasiswa UNPAD mendapatkan pengetahuan mengenai keuntungan berinvestasi di UKM dan startup lokal, sehingga mahasiswa juga dapat berkontribusi menyejahterakan perekonomian Indonesia.

"Kami sebagai mahasiswa sangat antusias dengan hadirnya platform seperti ModalSaham. Kami sangat mendukung program yang akan ModalSaham selenggarakan di UNPAD. Melalui platform ModalSaham, mahasiswa akan belajar untuk tidak konsumtif, dan bisa menyisihkan sebagian uang jajannya untuk berinvestasi yang berguna untuk masa depan mereka sendiri." ujar Kevin Mulia, Presiden FMC 2019.

"Sehingga mahasiswa bisa lebih mandiri, dan bisa berkontribusi untuk negeri dengan cara membantu permodalan usaha-usaha kecil untuk dapat berkembang," tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×