Reporter: Adrianus Octaviano | Editor: Noverius Laoli
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Bagi bank digital yang baru beberapa tahun bertransformasi, upaya menjaring nasabah baru gencar dilakukan. Hal serupa pun juga dilakukan PT Bank Raya Indonesia Tbk (AGRO).
Terbaru, anak usaha dari BRI Group ini meluncurkan program Pesta Raya yang merupakan program loyalitas untuk nasabah baru maupun nasabah lama. Program berhadiah dengan meningkatkan saldo tabungan dan transaksi ini dipercaya mampu meningkatkan jumlah nasabah mereka.
Adapun, dengan program yang dimulai dari 2 November 2024 hingga 31 Januari 2025 ini, Bank Raya berharap sekurang-kurangnya bisa menambah 200.000 nasabah baru. Serta, untuk volumenya tidak kurang dari Rp 700 miliar.
Baca Juga: Kinerja Kuartal III Meroket, Laba Bersih Bank Raya (RAYA) Tembus 130,9%
Sebagai informasi, hingga September 2024, pengguna Raya Apps tercatat lebih dari 910.000 nasabah atau naik 17,8% (yoy). Penggunaan transaksi Raya Apps meningkat menjadi 2,6 juta transaksi dengan kenaikan sebesar 98% (yoy.)
Kicky Andrie Davetra selaku Direktur Bisnis Bank Raya membenarkan bahwa pihaknya memang masih terus berupaya dalam membangun brand awareness terhadap Bank Raya dan perlu dilakukan secara masif.
“Saat ini kita memang approach dengan berbagai macam cara, tentunya digital menjadi salah satu cara yang utama yang memang kami lakukan,” ujar Kicky, Sabtu (2/11).
Di Pesta Raya ini, ia menjelaskan nasabah akan memperoleh akumulasi poin atas beberapa aktivitas transaksi maupun menabung pada Saku Utama.
Poin akan diberikan kepada nasabah yang melakukan pembukaan rekening untuk nasabah baru, transaksi yang meliputi top up saldo, transaksi QRIS, transfer BI Fast, top up e-wallet, pembelian pulsa, pembayaran pascabayar HP, pembayaran PLN, pembelian token listrik, dan lain-lain.
Baca Juga: Kredit Channeling yang disalurkan Perbankan Terus Tumbuh
Tak hanya melalui program Pesta Raya, Kicky bilang Bank Raya ingin meningkatkan terus kedekatan dengan nasabah secara brand melalui berbagai macam kegiatan, salah satunya adalah diwujudkan dengan kegiatan seperti Color Run Night Festival 2024 yang diselenggarakan akhir pekan kemarin.
Ia menambahkan upaya membangun brand awareness ini terus bakal ikuti dengan berbagai macam inovasi yang dilakukan oleh Bank Raya.
“Karena kalau sekedar membangun brand tapi tidak diikuti dengan perbaikan dari kualitas layanan dan fiturnya tentunya juga nanti akan mengurangi kepuasan ataupun ketertarikan dari masyarakat dan kawan raya,” tandasnya.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News