kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45725,83   16,46   2.32%
  • EMAS914.000 0,11%
  • RD.SAHAM 0.55%
  • RD.CAMPURAN 0.20%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.01%

Bidik pasar anyar Asuransi Cakrawala Proteksi Indonesia (ACPI) buka di Balikpapan


Kamis, 12 Maret 2020 / 14:03 WIB
Bidik pasar anyar Asuransi Cakrawala Proteksi Indonesia (ACPI) buka di Balikpapan
ILUSTRASI. Ilustrasi Asuransi Cakrawala Proteksi Indonesia (ACPI)

Reporter: Maizal Walfajri | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Guna membidik potensi pasar asuransi di ibu kota baru, PT Asuransi Cakrawala Proteksi Indonesia (ACPI) membuka kantor ke-38 di Kota Balikpapan, Kalimantan Timur (Kaltim). 

Direktur Utama ACPI Sujaya Dinata Pangestu menyatakan, pembukaan kantor cabang di seluruh daerah yang diharapkan turut menggerakkan roda perekonomian daerah.

Wakil Direktur Utama ACPI Nicolaus Prawiro menambahkan, pembukaan kantor ini sangat strategis. Lantaran, pergerakan ekonomi di Balikpapan ke depan akan semakin menggeliat seiring dengan ditetapkannya Kabupaten Penajam Paser Utara dan Kutai Kertanegara sebagai ibukota negara yang baru.

"Apalagi, selama ini Balikpapan adalah kota dengan PDRB terbesar di Kaltim, dan kota terpadat kedua setelah Samarinda," ujar Nicolaus Prawiro dalam keterangan tertulis yang diterima Kontan.co.id, Kamis (12/3).

Baca Juga: Asuransi Cakrawala resmikan kantor pusat baru

Pembangunan infrastruktur di Kaltim yang menjadi proyek strategis nasional (PSN) pemerintah Jokowi juga membuat perekonomian di Balikpapan semakin prospektif. Seperti proyek Tol Balikpapan - Samarinda yang sudah dioperasionalkan sejak Desember 2019.

Nicolaus tidak memungkiri jika saat ini perekonomian nasional masih terpengaruh ekses perang dagang AS - China, kebijakan perdagangan minyak kelapa sawit alias crude palm oil (CPO) di Eropa dan India, serta wabah Covid-19. 

Apalagi, di Balikpapan tahun 2020 ini ada serangkaian pilkada di sembilan kabupaten/kota. "Namun, kami optimistis akan mampu mencetak pertumbuhan positif di tahun ini. Apalagi, dengan besarnya investasi pembangunan ibukota baru, kami optimistis akan mendorong perekonomian di Kaltim," tutur Nicolaus.

Dengan dimulainya pembangunan konstruksi di ibukota baru, potensi pertumbuhan ekonomi di Kaltim bisa mencapai 7%, di atas pertumbuhan ekonomi nasional. Serta diprediksi akan mampu membuka lapangan kerja baru bagi 6 juta penduduk.

Sebagai perusahaan asuransi umum, ACPI memiliki berbagai macam produk, seperti asuransi kebakaran, kendaraan bermotor, pengangkutan, alat berat, rekayasa, asuransi uang, kecelakaan diri, dan tanggung gugat hukum dari pihak ketiga.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.


TERBARU

[X]
×