kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Bidik pebisnis dan UMKM, Allianz Life rilis asuransi mikro syariah Sekoci Amana


Senin, 26 Oktober 2020 / 16:16 WIB
Bidik pebisnis dan UMKM, Allianz Life rilis asuransi mikro syariah Sekoci Amana


Reporter: Maizal Walfajri | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Asuransi Allianz Life Indonesia (Allianz Life) meluncurkan produk asuransi mikro berbasis syariah Sekoci Amana. Asuransi ini membidik untuk UMKM dan pelaku bisnis.

Sekoci Amana memberikan perlindungan asuransi jiwa dengan kontribusi terjangkau mulai dari Rp 6.000. Manfaat yang akan didapat oleh Peserta adalah pilihan santunan jiwa jika Peserta meninggal dunia karena sakit atau alami hingga Rp18 juta.

Juga ada pilihan santunan jiwa jika Peserta meninggal dunia karena kecelakaan hingga Rp 90 juta, serta pilihan tambahan satu kali santunan tunai rawat jalan di rumah sakit akibat kecelakaan hingga Rp 300.000.

“Kami telah menjalani bisnis asuransi mikro dan emerging consumer selama 14 tahun. Mengingat pentingnya perlindungan, khususnya terhadap kelangsungan bisnis yang dirintis di saat pandemi seperti saat ini, kami juga mengembangkan produk Sekoci Amana yang dapat memenuhi kebutuhan nasabah emerging consumer,” kata Bianto Surodjo, Chief Partnership Distribution Officer Allianz Life Indonesia dalam keterangan tertulis pada Senin (26/10).

Baca Juga: Optimalkan pasar untuk masa depan, Allianz Life catat 60,2% agen merupakan milenial

Produk ini ditujukan untuk masyarakat konsumen mikro maupun emerging market dengan harga yang sangat terjangkau, proses administrasi yang mudah dipahami dan dibeli, serta pembayaran klaim yang cepat. 

Sekoci diharapkan bisa menjadi sekoci atau perahu penyelamat bagi keluarga berpenghasilan terbatas agar tetap bertahan secara ekonomi saat tertimpa musibah melalui manfaat santunan jiwa bagi keluarga yang ditinggalkan.

Dengan demikian, keluarga Peserta asuransi yang ditinggalkan dapat tetap meneruskan bisnis UMKM demi kesejahteraan masa depan. Selain manfaat perlindungan tersebut, Peserta juga dapat berbagi kebaikan dengan peserta asuransi Sekoci Amana lainnya, karena kontribusi yang dibayarkan akan dikelola Allianz Life sebagai dana musibah yang akan diberikan kepada Peserta lain yang mengalami musibah terlebih dahulu.

“Prinsip asuransi syariah yang diterapkan pada produk Sekoci Amana, mengajak nasabah untuk memiliki perlindungan sekaligus berbagi kebaikan dengan sesama peserta. Sementara sinergi antara Allianz Life dan mitra bisnis seperti bank dan koperasi, akan membantu menjangkau lebih banyak masyarakat dan memberi mereka layanan keuangan yang dibutuhkan. Dalam hal ini, misalnya untuk akses produk keuangan seperti pinjaman yang dapat dilengkapi juga dengan perlindungan asuransi jiwa. Pada akhirnya, hal ini akan mendukung meningkatnya indeks inklusi dan literasi keuangan, serta penetrasi asuransi di Indonesia,” kata Bianto.

Selanjutnya: Allianz Indonesia luncurkan asuransi jiwa kumpulan mikro Santunan Duka

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×