kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45845,71   -11,32   -1.32%
  • EMAS943.000 -0,32%
  • RD.SAHAM -0.29%
  • RD.CAMPURAN -0.05%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.07%

Optimalkan pasar untuk masa depan, Allianz Life catat 60,2% agen merupakan milenial


Senin, 19 Oktober 2020 / 17:25 WIB
Optimalkan pasar untuk masa depan, Allianz Life catat 60,2% agen merupakan milenial
ILUSTRASI. Program Allianz Life yang bertajuk I’m A LifeChanger

Reporter: Maizal Walfajri | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Asuransi Allianz Life Indonesia terus fokus dan konsisten pada program pengembangan entrepreneurship melalui program I’m A LifeChanger. Program ini memungkinkan bagi milenial menjadi agen asuransi Allianz Life sebagai antisipasi dan mengoptimalkan pertumbuhan pasar di masa depan.

Saat ini, tercatat 60,2% dari total agen atau mitra bisnis Allianz Life adalah generasi milenial. Ginawati Djuandi, Chief Agency Officer Allianz Life Indonesia mengatakan, perlindungan asuransi dan perencanaan keuangan adalah salah satu bagian penting terkait kondisi finansial seseorang.

“Allianz memberikan kesempatan bagi milenial untuk mewujudkan aspirasinya, dengan membangun bisnis yang dapat membawa perubahan positif juga bermanfaat bagi diri sendiri dan sesamanya. Seorang LifeChanger harus benar-benar menjadi mitra dan menyediakan layanan terbaik bagi nasabah dengan menggunakan beragam sarana dan infrastruktur, khususnya yang berbasis digital untuk akses produk dan layanan asuransi mudah, cepat dan aman,” kata dia dalam keterangan tertulis yang diterima Kontan.co.id, Senin (19/10).

Baca Juga: Insurtech Qoala bidik premi Rp 6 miliar dari asuransi sepeda pada 2021

Lebih lanjut Ginawati bilang, berbagai kebijakan dan protokol kesehatan yang harus dilakukan pada masa new normal menjadikan teknologi digital sebagai solusi yang efektif dan dapat meminimalisir risiko penyebaran virus Covid-19. 

Allianz Indonesia pun menyediakan berbagai layanan yang dapat dilakukan melalui platform digital. Mulai dari pengajuan polis asuransi, akses informasi polis, pembayaran premi sampai dengan pengajuan klaim asuransi kesehatan yang dapat dilakukan nasabah melalui portal online.

Allianz memulai bisnisnya di Indonesia dengan membuka kantor perwakilan di tahun 1981. Pada tahun 1989, Allianz mendirikan PT Asuransi Allianz Utama Indonesia, perusahaan asuransi umum. Kemudian, Allianz memasuki bisnis asuransi jiwa, kesehatan dan dana pensiun dengan mendirikan PT Asuransi Allianz Life Indonesia di tahun 1996. Di tahun 2006, Allianz Utama dan Allianz Life memulai bisnis asuransi syariah.

Kini Allianz Indonesia didukung oleh lebih dari 1.300 karyawan dan lebih dari 30.000 tenaga pemasar dan ditunjang oleh jaringan mitra perbankan dan mitra distribusi lainnya. Saat ini, Allianz menjadi salah satu asuransi terkemuka di Indonesia yang dipercaya untuk melindungi lebih dari 9 juta tertanggung.

 

Selanjutnya: OJK: Bisnis DPLK masih lebih baik dibanding sektor IKNB lainnya di saat pandemi

 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×