kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.326.000 0,53%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Bidik Pembiayaan UMKM Tumbuh 10%, CIMB Niaga Syariah Rilis Produk PRK iB MMQ


Kamis, 24 Maret 2022 / 11:38 WIB
Bidik Pembiayaan UMKM Tumbuh 10%, CIMB Niaga Syariah Rilis Produk PRK iB MMQ
ILUSTRASI. Pelayanan nasabah di Bank CIMB Niaga Syariah, Rabu (25/7). KONTAN/Baihaki/25/7/2012


Reporter: Maizal Walfajri | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank CIMB Niaga Tbk mengoptimalkan Layanan Perbankan syariah kepada masyarakat, Lewat unit usaha  syariah (UUS), bank bersandi saham BNGA ini membidik pembiayaan bagi pelaku usaha kecil dan Menengah (UKM). 

Direktur Syariah Banking CIMB Niaga Pandji P. Djajanegara menyatakan akan membidik pertumbuhan penyaluran ke segmen UKM minimal 10% year on year (yoy) di sepanjang 2022. Sebab, pada tahun lalu CIMB Niaga Syariah pembiayaan UMKM naik 10% yoy. 

Guna mengejar target itu, CIMB Niaga Syariah meluncurkan produk baru bagi nasabah pelaku usaha, dengan sasaran  segmen usaha kecil dan menengah (UKM) dan commercial, yaitu Pembiayaan Rekening Koran (PRK) iB dengan akad Musyarakah Mutanaqisah (MMQ) atau PRK iB MMQ. 

Ia menyebut produk pertama di industri perbankan syariah di Indonesia ini dapat menjadi jawaban bagi nasabah yang membutuhkan modal kerja dengan syarat yang mudah dan seamless setara dengan PRK konvensional. Sebelumnya, produk PRK iB di CIMB Niaga Syariah hanya diberikan dengan akad Musyarakah. 

Baca Juga: Perluas Kanal Layanan, BPJS Ketenagakerjaan Gandeng BNI Agen46

Dengan skema refinancing atas aset yang telah dimiliki oleh nasabah, PRK iB MMQ ini diharapkan dapat memberikan dukungan yang lebih baik lagi kepada pelaku usaha untuk memenuhi kebutuhan dana akan transaksi harian. 

“Kami selalu berinovasi agar perbankan syariah dapat menghadirkan produk dan layanan yang setara dengan bank konvensional, salah satunya adalah PRK iB MMQ. Dengan hadirnya produk ini, maka ke depan perbankan syariah akan lebih leluasa dalam memberikan layanan perbankan serta meningkatkan porsi pembiayaan usaha khususnya pada segmen UKM dan Commercial,” papar Pandji.

Sementara itu, menyambut bulan suci Ramadhan CIMB Niaga Syariah akan kembali mempersembahkan program-program menarik untuk nasabah dari produk-produk unggulan CIMB Niaga Syariah. Dengan menggandeng komunitas dalam ekosistem ekonomi syariah, CIMB Niaga Syariah siap untuk melayani beragam kebutuhan nasabah di bulan Ramadan seperti donasi zakat, infak, sedekah, dan wakaf (Ziswaf) melalui OCTO Mobile dan beragam digital channel CIMB Niaga Syariah.

CIMB Niaga Syariah akan menghadirkan program dari produk-produk utama seperti produk KPR iB, Xtra Dana iB, Sustainability Linked Waqf melalui produk Tabungan Goal Savers iB berhadiah Wakaf, Haji Muda, dan produk-produk unggulan lainnya. “Pada momentum yang baik di bulan suci Ramadan, kami ingin terus meningkatkan awareness masyarakat terhadap produk-produk perbankan syariah yang universal dan dapat digunakan oleh seluruh segmen masyarakat,” ujar Pandji.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×