kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ451.007,14   -0,66   -0.07%
  • EMAS987.000 -0,20%
  • RD.SAHAM -0.30%
  • RD.CAMPURAN -0.02%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.01%

Bidik Transaksi Nasabah di Luar Negeri, OCBC NISP Rilis Kartu Debit Global Wallet


Rabu, 06 Juli 2022 / 22:15 WIB
Bidik Transaksi Nasabah di Luar Negeri, OCBC NISP Rilis Kartu Debit Global Wallet


Reporter: Maizal Walfajri | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Guna memberikan kemudahan bertransaksi bagi nasabah di luar negeri, PT Bank OCBC NISP Tbk merilis fitur Global Wallet pada kartu debit Mastercard. Melalui fitur ini, nasabah NYALA OCBC NISP dan Premier Banking OCBC NISP dapat melakukan transaksi belanja dengan 11 mata uang asing tanpa konversi kurs. 

Lantaran transaksi tersebut akan langsung didebet dari saldo rekening mata uang asing nasabah. Chinni Yanti Tjhin, Retail Proposition Head Bank OCBC NISP menyatakan secara prinsip, nasabah memiliki satu akun yang terdiri dari  11 rekening mata uang asing plus mata uang rupiah. 

“Biasanya pelesiran itu direncanakan, bila nasabah ingin menggunakan dolar Singapura, maka dia bisa menabung dan menempatkan dananya dengan dolar Singapura di rekeningnya. Saat belanja di Singapura, maka akan langsung didebet dari rekening dolar Singapura,” ujar Chinni di Jakarta pada Rabu (6/7). 

Ia menyatakan Kartu Debit Global Wallet ini mencakup kemudahan bertransaksi untuk 11 mata uang asing yaitu USD, AUD, SGD, JPY, EUR, HKD, CHF, NZD, CAD, GBP dan CNH. Artinya, nasabah yang sedang bepergian ke luar negeri dapat bebas bertransaksi di puluhan negara yang menggunakan mata uang tersebut sebagai alat pembayaran. 

Baca Juga: Ditopang KPR, Kredit Konsumer Tumbuh 6,2% Jadi Rp 1.715,8 Triliun per Mei

Untuk transaksi pembayaran di merchant, selain tidak ada konversi kurs, juga tidak ada biaya administrasi. Begitu pula untuk penarikan tunai di Singapura, Nasabah dapat menikmati bebas biaya pada lebih dari 500 ATM OCBC Singapura. 

Melalui fitur teranyar ini, nasabah bisa melakukan transaksi jual-beli valas dengan kurs yang kompetitif melalui ONe Mobile maupun melalui kantor cabang. Menabung secara online dan real-time. Juga transfer ke luar negeri dengan Telegraphic Transfer (TT) melalui aplikasi One Mobile. Serta kemudahan mengambil uang valas di 83 kantor cabang Bank OCBC NISP.

“Tabungan dan Kartu Debit Global Wallet OCBC NISP juga sangat bermanfaat untuk persiapan dana pendidikan anak ke luar negeri, saat anak bersekolah di luar negeri, untuk pembayaran pengobatan di luar negeri, serta jadi solusi para pebisnis dengan kebutuhan transaksi dan transfer valas,” tambahnya. 

Lanjutnya, fitur terbaru dari Bank OCBC NISP ini sudah mendapatkan sambutan yang positif dari nasabah. Hal ini terlihat dari peningkatan transaksi valas di ONe Mobile yang cukup signifikan pada kuartal I 2022 jika dibandingkan periode yang sama pada tahun 2021.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×