kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45893,43   -4,59   -0.51%
  • EMAS1.326.000 1,53%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

BII dan Maybank kucurkan beasiswa Rp 17,5 miliar


Rabu, 12 Agustus 2015 / 22:58 WIB
BII dan Maybank kucurkan beasiswa Rp 17,5 miliar


Reporter: Dea Chadiza Syafina | Editor: Hendra Gunawan

JAKARTA. PT Bank Internasional Indonesia (BII) Tbk bersama Maybank Foundation menyerahkan beasiswa kepada putera-puteri terbaik yang berasal dari keluarga pra-sejahtera dari 30 provinsi di Indonesia.

Program beasiswa ini merupakan penyelenggaraan tahap kedua. Nilai beasiswa yang dikucurkan lebih besar dibanding sebelumnya. Jika sebelumnya sekitar Rp 11,5 miliar, kini menjadi Rp 17,5 miliar.

Presiden Direktur BII Taswin Zakaria menuturkan, pemberian beasiswa ini dimaksudkan untuk memberikan kesempatan yang lebih baik kepada penerima beasiswa. Program BII-Maybank Foundation Scholarship ini memberikan beasiswa penuh (full scholarship). Mulai dari biaya pendidikan (tuition fee), biaya hidup (akomodasi & transportasi), tunjangan buku dan internet serta asuransi kesehatan.

"Melalui akses studi ke perguruan tinggi, BII dan Maybank Foundation mengharapkan para penerima beasiswa dapat memberikan kontribusi bagi masyarakat di sekitar tempat tinggalnya, termasuk dalam pemberdayaan ekonomi masyarakat ke depan," ujar Taswin melalui pernyataan tertulisnya, Rabu (12/8).

Penyerahan beasiswa dilakukan Presiden Direktur BII Taswin Zakaria bersama CEO Maybank Foundation En Shahril dan Komisaris Independen BII Budhi Dyah Sitawati di Kantor Pusat BII, Senayan, Jakarta. Ke-30 penerima beasiswa tersebut berhasil terpilih di antara lebih dari 8.000 kandidat dan berhasil lulus dari serangkaian tes yang diselenggarakan BII dan Maybank Foundation.

Ke-30 penerima beasiswa ini akan menempuh studi di sembilan perguruan tinggi di Indonesia. Seperti Universitas Indonesia (UI), Institut Pertanian Bogor (IPB), Institut Teknologi Bandung (ITB), Universitas Padjadjaran (Unpad), Universitas Gadjah Mada (UGM), Institut Teknologi Sepuluh November (ITS), Universitas Airlangga (Unair), Universitas Brawijaya (Unibraw) dan Universitas Hasanudin (Unhas).

Ke-30-nya menyusul empat penerima beasiswa yang telah terpilih sebelumnya untuk menempuh studi di perguruan tinggi luar negeri, masing-masing dua penerima beasiswa diterima di Nanyang Technological University (NTU), Singapura dan University Utara Malaysia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×