kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Bijak Mengelola Keuangan Saat Krisis Bersama J Trust Bank


Senin, 15 Februari 2021 / 12:00 WIB
Bijak Mengelola Keuangan Saat Krisis Bersama J Trust Bank


Reporter: Tim KONTAN | Editor: Indah Sulistyorini

KONTAN.CO.ID - JAKARTA.  Bijak dalam mengelola keuangan sudah sepatutnya dilakukan selama masa pandemi. Apalagi di tengah kondisi finansial yang tidak menentu, masyarakat harus cermat mengatur pengeluaran agar tidak mengalami kerugian. Tapi jangan khawatir karena  PT Bank JTrust Indonesia Tbk. (BCIC) atau J Trust Bank menawarkan program deposito dengan bunga deposito menarik sebagai salah satu pilihan menguntungkan menempatkan dana di tengah pandemi virus corona.

Mengatur keuangan memang tidak mudah dilakukan. Pasalnya, Anda harus senantiasa menyesuaikan pengeluaran dan pemasukan individu atau keluarga untuk memenuhi berbagai kebutuhan. Tak lupa menyisihkan pendapatan untuk ditabung atau dialihkan ke bermacam investasi yang dianggap menguntungkan.

Pahami bahwa dalam pengelolaan keuangan, dianjurkan untuk memikirkan pemenuhan kebutuhan hidup masa kini, masa mendatang, dan juga di masa tidak terduga. Oleh sebab itu, dapat dipastikan bahwa investasi sebaiknya tetap dijalankan oleh setiap individu dan rumah tangga.

Baca Juga: J Trust Tawarkan Bunga Deposito Spesial dengan Minimum Penempatan Rp500.000

Selanjutnya, mari kembali ke konsep tujuan keuangan. Untuk apa dana investasi ini sebenarnya akan digunakan. Jangka waktu investasi dan profil risiko investor tetap perlu diperhatikan. Untuk tujuan keuangan di bawah dua tahun, pilihan produk investasi yang berisiko rendah, seperti program deposito di bank dapat dipertimbangkan.

Dalam rangka memeriahkan ulang tahunnya yang keenam, J Trust Bank juga menawarkan program deposito menarik lainnya. Bernama program Deposito Tiga Keuntungan 1-2-3 (Let’s 1 2 3), lewat program ini, J Trust Bank menawarkan tiga keuntungan bunga deposito dengan penempatan deposito tiga kali dalam satu periode. Hanya dengan menempatkan deposito minimum Rp20 juta, nasabah akan mendapatkan suku bunga deposito spesial yang lebih tinggi dibandingkan dengan suku bunga deposito pada umumnya.

Dalam program yang berlaku mulai 1 Februari 2021 hingga 28 Februari 2021 ini, nasabah harus menempatkan dana deposito sebanyak tiga kali berturut-turut dengan total penempatan Rp70 juta dalam satu kali periode.

Nasabah akan mendapatkan bunga deposito yang berbeda untuk setiap penempatan. Tenor yang dipilih dapat sama semua untuk 3 deposito atau dapat pula berbeda-beda (mix). Penempatan dana dapat diperpanjang satu kali lagi dengan penambahan dana baru.

Pada deposito pertama, nasabah menempatkan dana dengan nominal Rp20 juta dengan bunga deposito 6,50% per annum (p.a), deposito kedua Rp20 juta (6,75% p.a), dan deposito ketiga Rp30 juta (7% p.a). Adapun jangka waktu penempatan dana yang tersedia 2,3,6 dan 12 bulan.

Selain itu, pada bulan februari ini J Trust Bank menawarkan program referral “Win-Win-Win”, yang juga merupakan bagian dari program penempatan deposito "Tetap Semangat Melawan Corona" J Trust Bank. Program ini sudah berhasil dijalankan tahun lalu dan mulai berlaku lagi pada 1 Februari 2021 hingga 28 Februari 2021.

Tentunya, syarat mengikuti program referral “Win-Win-Win” adalah nasabah atau orang yang belum menjadi nasabah J Trust Bank. Jumlah deposito yang disetor minimum Rp10 juta (berlaku kelipatan) dan maksimum Rp1 triliun di mana dana tersebut merupakan fresh fund.

Jangka waktu deposito yang tersedia yaitu 3 bulan dan 6 bulan. Suku bunga deposito sebesar 6% per tahun plus cashback 0,25% per tahun. Besaran cashback disesuaikan dengan besaran dana deposito dan waktu penempatan. Cashback dikenakan pajak 20%. Dana cashback juga dapat dikreditkan ke rekening atau dibayar tunai.

Lewat program ini, J Trust Bank memberikan peluang bagi nasabah untuk memperoleh tiga keuntungan sekaligus. Pertama, bunga deposito tinggi. Apabila dibandingkan dengan bank lain yang bunganya hanya sekitar 3%, program deposito dari J Trust Bank ini layak jadi portfolio investasi anda.

Kedua, reward bagi referentor (pengenal) yang mereferensikan calon nasabah untuk membuka rekening produk deposito J Trust. Ketiga, cashback untuk nasabah yang membuka rekening deposito berdasarkan referensi referentor.

Ingat ketika kondisi sedang tidak menentu, instrumen investasi deposito tetap dapat memberikan imbal hasil tetap dan aman. Untuk mengetahui lebih lanjut terkait program-program deposito J Trust Bank, silahkan kunjungi www.jtrustbank.co.id.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×