Reporter: Ferrika Sari | Editor: Yudho Winarto
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Bisnis cash management atau pengelolaan kas PT Bank Pan Indonesia (Panin) Tbk menunjukkan tren peningkatan pada tahun ini.
Presiden Direktur Bank Panin Herwidayatmo mengungkapkan bahwa peningkatan terjadi pada sisi jumlah pengguna maupun transaksi. Sayangnya, ia tidak mengungkapkan berapa besar nilai peningkatannya.
"Cash Management merupakan salah satu produk jasa yang pesat pertumbuhannya," kata Herwidayatmo, Jumat (26/11).
Menurutnya, peningkatan tersebut seiring dengan semakin banyak masyarakat maupun dunia usaha yang memerlukan bantuan bank dalam mengelola arus kas mereka.
Baca Juga: Bank parkirkan dana ke surat berharga negara di tengah melimpahnya likuiditas
"Dengan memanfaatkan fasilitas cash management dari bank, nasabah sangat terbantu dalam mengelola keuangan secara efisien dan efektif, serta data transaksi yang tercatat rapih dan jelas," lanjutnya.
Peningkatan juga didorong perkembangan digital banking. Alhasil, nasabah semakin terbantu karena semuanya bisa diakses melalui perangkat yang dimiliki, sehingga masyarakat cenderung memilih cash management bank.
Ia memperkirakan bisnis cash management terus tumbuh pada tahun depan karena masyarakat terbiasa dengan layanan perbankan secara elektronik di masa pandemi.
"Selain itu, kami juga terus mengembangkan fitur dan fungsi dari perbankan elektronik yang dimiliki," terangnya.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News