kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45901,70   -25,03   -2.70%
  • EMAS1.327.000 1,30%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

BJB Gandeng Aplikasi Mimin Guna Mempermudah Pembayaran Digital bagi UMKM


Rabu, 06 April 2022 / 11:20 WIB
BJB Gandeng Aplikasi Mimin Guna Mempermudah Pembayaran Digital bagi UMKM
ILUSTRASI. Bank BJB


Reporter: Maizal Walfajri | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk (Bank bjb) menjalin kerjasama dengan Mimin, aplikasi sistem manajemen pemesanan (order management system atau OMS) yang memberikan layanan ekosistem untuk UMKM.

“Sebagai penyedia layanan ekosistem untuk UMKM, kemitraan dengan BJB merupakan upaya Mimin membantu UMKM dalam meningkatkan skala bisnis mereka. Kerja sama dengan Bank BJB ini juga merupakan upaya kami untuk selalu berkembang dalam memenuhi kebutuhan UMKM di Indonesia, terutama di era pandemi ini dimana pemesanan barang harus diprioritaskan,” tutur Joseph Simbar, Co-founder dan CEO Mimin dalam keterangan tertulis, Rabu (6/4).

Kerjasama antara Mimin dan BJB memungkinkan pengguna Mimin untuk dapat menerima pembayaran melalui DigiCash, uang elektronik milik Bank BJB, pada aplikasi Mimin. Juga mendapatkan berbagai benefit lainnya yang ditawarkan dalam ekosistem pembayaran melalui BJB seperti penarikan dana real-time dan keuntungan lainnya.

Baca Juga: Tiga Bank Daerah Ini Akan Membagikan Dividen, BJB yang Terbesar

"Kerjasama dengan Mimin merupakan salah satu langkah nyata kami dalam mendukung UMKM Indonesia untuk terus berkembang dan naik kelas melalui platform digital. Bank BJB hadir untuk memberikan solusi pembayaran yang mudah, cepat, dan nyaman bagi seluruh UMKM indonesia melalui Mimin,” ujar Arfianto Ramadhian, Head of Digital Banking Bank BJB.

Ekosistem Mimin saat ini mencakup proses pengolahan data, manajemen inventaris, pemesanan, pembayaran, dan pelaporan menggunakan kecerdasan buatan (AI) dan otomatisasi, semuanya dalam satu aplikasi. Proses pengolahan data Mimin dapat memproses pesan-pesan dari pembeli menjadi data-data yang relevan untuk digunakan di ekosistem Mimin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×